UMM Institutional Repository

PERBAIKAN PROSES PRODUKSI CELANA PANJANG PADA STEIL TOP TAYLOR

Andriansyah, Irwan (2016) PERBAIKAN PROSES PRODUKSI CELANA PANJANG PADA STEIL TOP TAYLOR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-irwanandri-42048-1-pendahul-x.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-irwanandri-42048-2-babi.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah pertama untuk berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam proses produksi celana panjang pada Steil Top Taylor. Kedua untuk mengetahui faktor penyebab terjadinya pemborosan waktu dalam proses produksi celana panjang pada Steil Top Taylor. Ketiga untuk mengetahui bagaimana cara menghilakan pemborosan waktu dan aktivitas produksi yang tidak menghasilkan nilai tambah yang terjadi pada Steil Top Taylor. Alat analisis yang digunakan adalah yang pertama Pemetaan Fungsi Waktu untuk mengetahui letak adanya pemborosan pada setiap waktu proses produksi serta untuk mengatasi pemborosan yang terjadi dan yang kedua Diagram Sebab Akibat (Fish Bone Diagram) untuk mencari penyebab utama terjadinya pemborosan waktu dengan melberdasarkan hasil dari pemetaan waktu dasar. Hasil analisis pemetaan waktu dasar menunjukkan letak terjadinya pemborosan pada delapan variabel yang tertera pada pemetaan waktu dasar disetiap waktu proses produksinya. Hasil analisis diagram sebab akibat menunjukan bahwa penyebab utama atau faktor utama adalah primer, sekunder dan tersiar pada empat variabel diagram sebab akibat yaitu manusia, material, metode dan mesin. Selanjutnya dari hasil sebab tersebut di cari penyelesaiannya menggunakan Pemetaan Fungsi Waktu Target. Bedasarkan pengolahan dengan metode Pemetaan Fungsi Waktu Target, mendapatkan hasil berupa waktu yang ideal dalam proses produksi disetiap tahapan yang di lewati, dengan menghilangkan waktu-waktu yang menghambat dan kegiatan tidak menghasilkan nilai tambah (Non Value Adedd)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 28 Mar 2016 07:28
Last Modified: 28 Mar 2016 07:28
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22760

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo