UMM Institutional Repository

EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA PEMASARAN KERIPIK PEDAS MAICIH (Study pada Mahasiswa Kampus III UMM)

Saputra, Ronald.Dwi (2016) EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA PEMASARAN KERIPIK PEDAS MAICIH (Study pada Mahasiswa Kampus III UMM). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ronalddwis-42157-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ronalddwis-42157-2-babi.pdf

Download (113kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas iklan pemasaran keripik pedas Maicih melalui media social. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat sekitar Mahasiswa Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis rentang skala. Hasil analisis data yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa variabel empati masuk dalam kriteria efektif, hasil tersebut menunjukkan bahwa iklan mampu menciptakan emosi, perasaan khusus, suasana hati dan evaluasi. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa persuasi masuk dalam kriteria efektif, hasil tersebut menunjukkan bahwa iklan yang dilakukan memiliki kemampuan untuk memberikan untuk dukungan dalam proses pembelian yang akan dilakukan sehingga dapat mempengaruhi perilaku dan opini, emosi, keterlibatan dan pendirian konsumen terhadap produk. Tanggapan respnden mengenai variabel dampak dapat diketahui masuk dalam kriteria efektif, hasil tersebut merupakan dampak yang ditimbulkan terhadap produk dalam upaya peningkatan penjualan dalam hal ini mengenai bentuk produk, merek dan model. Hasil analisis mengenai komunikasi dapat diketahui masuk dalam kategori efektif, dimana hasil efektif dapat memberikan gambaran mengenai upaya dari perusahaan untuk memberikan informasi mengenai keunggulan produk dalam hal ini pemahaman pembaca dan kekuatan pesan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 28 Mar 2016 07:17
Last Modified: 28 Mar 2016 07:17
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22753

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo