UMM Institutional Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA JASA WARNET INSIDE.NET TLOGOMAS DI MALANG

Nahdluddin, Dodo (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA JASA WARNET INSIDE.NET TLOGOMAS DI MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dodonahdlu-39070-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dodonahdlu-39070-2-babi.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk strategi yang dilakukan perusahaan agar dapat memberikan kepuasan bagi para pelanggan. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh suatu perusahaan meliputi kualitas fasilitas perusahaan dan kualitas karyawan, dua hal tersebut yang menjamin suatu perusahaan bisa memuaskan pelanggan dengan baik. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Usaha Jasa Warnet Inside.net Tlogomas di Malang dengan menggunakan metode analisis Regresi Linier berganda. Objek penelitian ini adalah Warnet Inside.net. Inside.net merupakan warnet besar yang ada di malang dan warnet merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa memberikan pelayanan dalam bentuk fasilitas internet. Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Aksidental. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Sumber data menggunakan data primer ini diperoleh dengan menyebarkan kuisioner pada responden yang sedang atau pernah menggunakan jasa warnet Inside.net dan data skunder berupa data yang diambil dari pihak warnet. Teknik pengukuran data menggunakan skala Likert. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa uji koefesien regresi linier berganda secara bersama – sama (Uji F) dapat dikatakan semua variabel kualitas pelayanan yaitu Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Kepastian, Empati mempunyai pengaruh secara bersama – sama secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan berdasarkan uji per variabel (Uji T) dapat dikatakan variabel bukti fisik (X1), Keandalan (X2), Empati (X5) merupakan variabel yang signifikan karena mempunyai nilai t hitung lebih besar daripada t tabel dan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Sedangkan untuk variabel Daya tanggap (X3), Jaminan dan Kepastian (X4) tidak signifikan karena mempunyai nilai t hitung lebih kecil daripada t tabel dan signifikansi lebih besar dari 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 28 Mar 2016 07:08
Last Modified: 28 Mar 2016 07:08
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22747

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo