UMM Institutional Repository

PERBAIKAN KUALITAS JASA PADA KANTOR CABANG BPR WAHANA MASYARAKAT NGANTANG

Yudiatna, Novia (2015) PERBAIKAN KUALITAS JASA PADA KANTOR CABANG BPR WAHANA MASYARAKAT NGANTANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-noviayudia-39118-2-bab1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-noviayudia-39118-1-pendahul-x.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan, mengetahui kesalahan terbesar, dan mengetahui faktor terbesar penyebab kesalahan pelayanan BPR Wahana Masyarakat Ngantang. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan metode six sigma, dengan menggunakan Indeks Kepuasan Pelanggan. Alat pengendalian kualitas dalam penelitian ini dengan penggunakan diagram sebab akibat. Tahapan dalam metode six sigma yang digunakan adalah tahap define, measure analyze dan improve. Pada tahap define dilakukan kegiatan pendefinisian kebutuhan spesifik pelanggan sebagai karakeristik kualitas yang akan diukur, tahap measure adalah tahap mengukur karakteristik kualitas dengan analisis rentang skala untuk mengkur kepuasan yang akan menjadi sumber defect. Tahap analyze adalah tahap untuk menganalisis kesalahan terbesar dan penyebabnya dengan menggunakan diagram sebab akibat. Tahap improve adalah untuk menetapkan rencana perbaikan. Hasil analisis penelitian diketahui bahwa analisis rentang skala pada CTQ 3 terendah dengan skor 110. Sedangkan kesalahan terbesar dalam pelayanan adalah tingginya ketidakpuasan nasabah mengenai tersedianya tempat parkir yang disebabkan karena lahan parkir yang minim, tidak adanya simbol khusus tempat parkir nasabah BPR Wahana Masayakrakat Ngantang, dan tidak adanya tukang parkir.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 28 Mar 2016 06:41
Last Modified: 28 Mar 2016 06:41
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22731

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo