Mayasari, Coriza (2015) PENGARUH ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Susu Pembersih Wajah Merek Viva di Indomaret). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
jiptummpp-gdl-corizamaya-39296-2-babi.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-corizamaya-39296-1-pendahul-n.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh asosiasi merek yang terdiri dari atribut tak berwujud, manfaat bagi pelanggan, dan harga relatif signifikan terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui variabel asosiasi merek yang dominan terhadap keputusan pembelian. Data dikumpulkan melalui teknik kuesioner terhadap 100 responden susu pembersih wajah merek viva di Indomaret dengan menggunakan teknik Judgmental Sampilng. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh melalui uji intrumen yaitu uji validitas dan uji reliablitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian instrument melalui uji simultan (uji f) dan uji parsial (uji t) data tersebut diproses sehingga menghasilkan persamaan. Pengujian hipotesis menggunakan melalui uji koefisien determinasi (R2), diketahui bahwa Adjusted R2 menunjukkan bahwa persamaan regresi tepat dalam memprediksi variabel dependen, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Hasil uji F dapat diketahui seluruh variabel independen yang terdiri dari Atribut tak Berwujud, Manfaat Bagi Pelanggan, dan Harga relatif mempunyai pengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian uji t menunjukkan bahwa Manfaat Bagi Pelanggan terbukti mempunyai pengaruh yang dominan pada variable dependen (keputusan pembelian).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (61201) |
Depositing User: | Mr Ahzen Habidin Muslim |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 06:26 |
Last Modified: | 28 Mar 2016 06:26 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22722 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |