UMM Institutional Repository

ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN PADA PENGADILAN NEGERI SITUBONDO (Penerapan Model Harsey and Blanchard)

SEPTYAWAN, DANY DHIMAN (2015) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN PADA PENGADILAN NEGERI SITUBONDO (Penerapan Model Harsey and Blanchard). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-danydhiman-39312-1-pendahul-n.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-danydhiman-39312-2-babi (1).pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk, 1) Mendeskripsikan kematangan bawahan, 2) Mendeskripsikan gaya kepemimpinan perilaku tugas dan perilaku hubungan, dan 3) Menganalisis gaya kepemimpinan yang sesuai dengan teori Hersey dan Blanchard. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis rentang skala. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa, 1) Tingkat kematangan bawahan di Pengadilan Negeri Situbondo dapat diuraikan bahwa untuk bagian kepegawaian masuk dalam kategori tinggi, bagian umum sangat tinggi dan bagian keuangan masuk dalam kriteria tinggi. 2) Gaya kepemimpinan perilaku tugas pada bagian kepegawaian, bagian umum dan keuangan masuk dalam kriteria tinggi. Perilaku hubungan pada bagian kepegawaian masuk dalam kategori sangat tinggi sedangkan untuk bagian umum dan keuangan masuk dalam kriteria tinggi. 3) Gaya kepemimpinan yang sesuai dengan teori Hersey dan Blanchard di Pengadilan Negeri Situbondo yaitu konsultatif. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu pimpinan harus lebih aktif dalam mengendalikan aktivitas yang dilakukan oleh pegawai dengan memberikan masukan-masukan serta arahan agar pegawai dapat menjalankan aktivitas operasional instansi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Pimpinan harus menetapkan batas waktu dalam proses penyelesaian pekerjaan sehingga pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya sehingga arahan yang diberikan benar-benar dijalankan sesuai dengan harapan dan pimpinan harus memberikan dorongan atau motivasi kepada pegawai agar menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 28 Mar 2016 06:09
Last Modified: 28 Mar 2016 06:09
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22712

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo