UMM Institutional Repository

ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MUTU PELAYANAN (Studi Pada Konsumen Swalayan Soponyono dan Istana Kraksaan Probolinggo)

HUDA, SYAMSUL (2015) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MUTU PELAYANAN (Studi Pada Konsumen Swalayan Soponyono dan Istana Kraksaan Probolinggo). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-syamsulhud-39315-2-babi.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-syamsulhud-39315-1-pendahul-n.pdf

Download (511kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap mutu pelayanan Soponyono Dengan Istana Swalayan. Bagi perusahaan hasil penelitian ini digunakan sebagai bahan masukan dalam rangka melakukan evaluasi terhadap program pemasarannya, sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan perusahaan dalam menentukan kebijaksanaan mengenai peningkatan penjualan di masa yang akan datang.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian produk di di swalayan Soponyono dan Isatana, memiliki usia lebih dari 17 tahun dan memiliki tingkat pendidikan di atas SMP, teknik pengambilam sampel yang digunakan yaitu accidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 sampel dengan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan metode rentang skala. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi konsumen terhadap mutu pelayanan Soponyono yang meliputi bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), tanggapan (responsiveness), jaminan (assurance) dan perhatian (emphaty) menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap mutu pelayanan Soponyono masuk dalam kriteria baik. Dari hasil analisis rentang skala terhadap mutu pelayanan pada Istana Swalayan dapat diketahui bahwa bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), tanggapan (responsiveness), jaminan (assurance) dan perhatian (emphaty) yang masuk dalam kriteria baik. Kriteria baik menunjukkan bahwa selama ini mutu pelayanan yang diberikan oleh Istana Swalayan dipersepsikan baik oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 28 Mar 2016 04:53
Last Modified: 28 Mar 2016 04:53
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22704

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo