UMM Institutional Repository

PERENCANAAN JUMLAH TENAGA KERJA PADA UD. OLIVIA JAYA

VIDIAWATI, (2015) PERENCANAAN JUMLAH TENAGA KERJA PADA UD. OLIVIA JAYA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-vidiawati2-39372-2-babi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-vidiawati2-39372-1-pendahul-n.pdf

Download (566kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan beban kerja karyawan bagian produksi dan menganalisis jumlah karyawan bagian produksi yang seharusnya tersedia pada UD.Olivia jaya Desa Kambingan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode workload analisis dan workforce analisis ini untuk menentukan kebutuhan tenaga kerja berdasarkan beban kerja karyawan. Hasil anlaisis dapat diketahui bahwa beban kerja karyawan pada UD. Olivia Jaya Desa Kambingan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang yaitu sebesar 1,24 jam untuk masing-masing bagian yaitu pengupasan, penggorengan, sortir dan pengepakan sehingga beban kerja yaitu sebesar 4,96 jam. Beban kerja tersebut menunjukkan perbandingan waktu kerja yang tersedia dengan rata-rata waktu per kegiatan pokok. Jumlah karyawan bagian produksi yang seharusnya tersedia pada UD.Olivia Jaya Desa Kambingan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang yaitu sebanyak 20 orang dengan komposisi pengupasan jumlah karyawan sebanyak 12 orang, penggorengan sebanyak 3, sortir sebanyak 4 karyawan dan pengepakan sebanyak 1 orang. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu untuk memaksimalkan aktivitas operasional perusahaan maka diharapkan pemilik untuk segera merealisasikan atas penambahan jumlah karyawan yaitu sebanyak 5 orang. Penambahan jumlah karyawan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas operasional perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 28 Mar 2016 04:44
Last Modified: 28 Mar 2016 04:44
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22695

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo