UMM Institutional Repository

PERBANDINGAN BIAYA MODAL ANTAR PERUSAHAAN DALAM SEKTOR PERTANIAN DAN PERKEBUNAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA

Tira, Nonita (2015) PERBANDINGAN BIAYA MODAL ANTAR PERUSAHAAN DALAM SEKTOR PERTANIAN DAN PERKEBUNAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nonitatira-39530-2-babi.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nonitatira-39530-1-pendahul-n.pdf

Download (448kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil perbandingan biaya modal dan mengetahui perusahaan manakah yang menanggung biaya modal paling besar pada perusahaan di sektor pertanian dan perkebunan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor pertanian dan perkebunan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2009 sampai 2013. Teknik sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling, teknik ini dilakukan karena sampel ini menentukan tujuan atau target tertentu dengan memilih sampel secara tidak acak yang informasinya diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Sumber data dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertanian dan perkebunan yang menernitkan obligasi dan saham.Analisis data yang digunakan adalah dengan menghitung biaya modal individu, menentukan besarnya proporsi dari setiap sumber pembelanjaan dalam membelanjai perusahaan/proyek dengan cara menggunakan bobot nilai pasar, dan selanjutnya adalah menghitung biaya modal secara keseluruhan dengan menggunakan metode WACC(Weighted Average Cost of Capital). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwahasil perbandingan biaya modal untuk perusahaan sektor pertanian dan perkebunan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2009 sampai 2013 adalah PT Salim Ivomas Pratama, Tbk lebih besar dibandingkan dengan biaya modal rata-rata tertimbang pada PT BW Plantation, Tbk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 28 Mar 2016 03:58
Last Modified: 28 Mar 2016 03:58
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22659

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo