UMM Institutional Repository

ANALISIS MODAL KERJA USAHA MIKRO YANG BERGERAK PADA SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DI KELURAHAN LANDUNGSARI MALANG

Purmadani, Dwika (2016) ANALISIS MODAL KERJA USAHA MIKRO YANG BERGERAK PADA SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DI KELURAHAN LANDUNGSARI MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dwikapurma-42081-2-babi.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dwikapurma-42081-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada usaha mikro, dengan judul “analisis usaha mikro yang bergerak pada sektor makanan dan minuman di Kelurahan Landungsari Malang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana struktur aktiva lancar pada usaha mikro, besarnya modal kerja optimal pada usaha mikro yang bergerak pada sektor makanan dan minuman di Kelurahan Landungsari Malang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan sumber data yang berasal dari laporan keuangan usaha mikro terkait periode 1 tahun terakhir yaitu tahun 2015. Metode yang digunakan penelitian ini adalah purposive random sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal kerja dikatakan tidak maksimal karena lebih dari nilai rata-rata standar deviasi. Rata-rata struktur modal kerja usaha mikro yang bergerak pada sektor makanan dan minuman di Kelurahan Landungsari Malang yaitu sebesar 0,38 dan nilai rata-rata standar deviasi yaitu sebesar 0,377. MKOMKR terjadi pada usaha Lalapan Mbak Ida. Dari hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa modal kerja usaha mikro yang bergerak pada sektor makanan dan minuman di Kelurahan Landungsari Malang tahun 2015 tidak optimal karena dari hasil perhitungan analisis data optimalisasi modal kerja diketahui bahwa MKO≠MKR.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 28 Mar 2016 03:28
Last Modified: 28 Mar 2016 03:28
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22637

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo