UMM Institutional Repository

STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN BROSEM BATU

Paryanti, Rita Tri (2016) STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN BROSEM BATU. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ritatripar-42118-2-babi.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ritatripar-42118-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menentukan keputusan dan kebijakan perusahaan dalam kaitanya dengan penetapan dan pengelolaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Perusahaan Brosem Batu.Alat analisis yang dihunakan adalah Eksternal Strategic Factor Summary (EFAS) Digunakan untuk menganalisis faktor eksternal perusahaan dan analisis Internal Strategic Factor Summary (IFAS) digunakan untuk analisis faktor internal. Analisis faktor eksternal diuraikan sebagai peluang dan ancaman sedangkan faktor internal diuraikan sebagai kekuatan dan kelemahan. Hasil dari analisis EFAS dan IFAS setelah dihitung rating dan bobotnya digambarkan 4 kuadrat peluang, ancaman , kekuatan dan kelemahan. Dari analisis faktor eksternal menunjukan bahwa faktor-faktor opportunity skornya 1,95 dan faktor Threats skornya 0,93 sebagai ketentuan 1,95 – 0,93 = 1,02 sedangkan Dari analisis faktor internal menunjukan bahwa untuk faktor strength nilai skornya 1,26 dan faktor weakness skornya 1,25 sebagai ketentuan 1,26 – 1,25 = 0,01.Dan hasilnya adalah strategi Agresif atau Growth. Strategi Growth dengan memaksimalkan segala kekuatan yang dimiliki oleh perusahaan untuk memperbaiki kelemahan yang dimiliki perusahaan. Kekuatan perusahaan terdapat pada produk yang berkualitas sedangkan kelemahannya terdapat pada pendistribusian yang kurang merata. Alternatif yang digunakan oleh perusahaan Brosem yaitu dengan strategi pengembangan pasar dengan menambah kendaraan untuk alat transportasi agar memudahkan proses penyaluran produk. Kemudian dengan menambah tenaga pemasaran untuk membantu memudahkan proses penyaluran barang ke konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 28 Mar 2016 03:21
Last Modified: 28 Mar 2016 03:21
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22633

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo