UMM Institutional Repository

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CV DINASTY JAYA PS BLITAR

WIBAWA, BAMBANG SATRIYA (2015) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CV DINASTY JAYA PS BLITAR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bambangsat-41530-1-pendahul-n.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bambangsat-41530-2-babi.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) untuk menggambarkan motivasi kerja karyawan 2) untuk menggambarkan kepuasan kerja karyawan dan 3) untuk mengevaluasi pengaruh signifikan antara motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada Dinasty Jaya PS Blitar. Dalam hal ini populasi dari penelitian yang penulis lakukan adalah seluruh karyawan pada Dinasty Jaya PS Blitar yang berjumlah 94 orang, dengan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis rentang skala dan regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa motivasi kerja karyawan pada Dinasty Jaya PS Blitar yang meliputi faktor motivator dan hygiene masuk dalam kategori tinggi. Kepuasan kerja karyawan pada Dinasty Jaya PS Blitar masuk dalam kategori tinggi. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Dinasty Jaya PS Blitar. Kesimpulan tersebut ditunjukkan dari uji F, yang diperoleh hasil nilai F hitung sebesar 73,730 sedangkan nilai F tabel yaitu sebesar 3,930. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa faktor motivasi yang meliputi faktor motivator dan faktor hygiene secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Dinasty Jaya PS Blitar. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu 1) perusahaan harus perusahaan memberikan kepercayaan kepada karyawan untuk bekerja secara maksimal di perusahaan, 2) menetapkan peraturan kerja secara jelas serta menetapkan sanksi kepada karyawan yang tidak mengikuti prosedur dan peraturan kerja yang ditetapkan oleh perusahaan dan 3) perusahaan harus melakukan pengawasan dalam bekerja kepada karyawan sehingga target kerja dapat tercapai secara maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 28 Mar 2016 01:44
Last Modified: 28 Mar 2016 01:44
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22553

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo