UMM Institutional Repository

IMPLEMENTASI CRAWLTRACK SEBAGAI UPAYA MELINDUNGI SERVER DARI SERANGAN BOTNET (SQL INJECTION)

HARWIN, FAIZAL (2015) IMPLEMENTASI CRAWLTRACK SEBAGAI UPAYA MELINDUNGI SERVER DARI SERANGAN BOTNET (SQL INJECTION). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-faizalharw-38967-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-faizalharw-38967-2-babi.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Website sering sekali digunakan dalam layanan-layanan yang penting seperti pada bidang Perbankan, Bisnis, Pendidikan, Perdagangan, Organiasi bahkan Pemerintahan (Government). Hal ini juga memberikan dampak meningkatnya akses maupun pengiriman data-data penting melalui jaringan internet. Di sisi lain, digunakan oleh para user jahat (cracker) untuk mencuri informasi atau data-data penting dengan cara mengeksploitasi kelemahan dari suatu system komputer maupun jaringan dengan mengunakan Malware. Di antara berbagai bentuk malware, Botnet merupakan salah satu ancaman yang paling serius terhadap cyber-crime. Hal ini disebabkan karena botnet mampu menyediakan platform yang dapat didistribusikan pada kegiatan illegal seperti serangan SQL injection, DDOS Attack. Salah satu dari masalah keamanan yang paling serius di internet adalah peretasan suatu website. Masih banyak website yang masih tidak aman dan tidak ada tool yang melindungi dari serangan hacking. Crawltrack tidak hanya berfungsi sebagai web analisis seperti google analisis, Awstats, phpMyVisites atau Piwik, tapi crawltrack adalah tools yang sangat lengkap . Crawltrack memiliki fitur yang bisa mendeteksi dua cara hacking yang paling umum digunakan oleh hacker dalam meratas website suatu website, yaitu MySQL injection dan Code/Injection JavaScri. Selain itu, Crawltrack pada dasarnya mengunakan bahasa PHP, yang mana PHP berjalan pada sisi server yang bisa memberika keamana dalam melindungi server. Implementasi crawltrack pada webserver tidak hanya merekam jumlah pengunjung dari suatu website. Akan tetapi dengan crawltrack webmaster dapat melihat seluruh aktifitas crawler pada website secara detil. Selain itu juga, dengan crawltrack akan membantu memproteksi website dari serangan SQL injection dan merekam IP Address dari Attacker dan menampilkan parameter yang digunakan attacker dalam melakukan serangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 28 Mar 2016 01:25
Last Modified: 28 Mar 2016 01:25
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22537

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo