UMM Institutional Repository

APLIKASI VALIDATOR IKLAN MENGGUNAKAN NEAR FIELD COMMUNICATION (NFC) PADA PLATFORM ANDROID

Miftah, Triyana Syahfrudin (2015) APLIKASI VALIDATOR IKLAN MENGGUNAKAN NEAR FIELD COMMUNICATION (NFC) PADA PLATFORM ANDROID. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-triyanasya-38984-1-01.pend-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-triyanasya-38984-2-babi.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan media promosi yang efektif untuk mengajak subjek iklan melakukan tujuan dari iklan tersebut, baik bersifat bisnis, sosial, informasi dan lainnya. Iklan media cetak contohnya seperti spanduk, poster, dan banner sering kita jumpai di tempat-tempat umum yang relatif ramai dan mudah dilihat contohnya di pinggir-pinggir jalan bahkan ada yang melintasi jalan. Ini akan sangat mengganggu apabila terdapat iklan liar yang terpasang sembarangan. Diperlukan sebuah mekanisme dimana pengecekan atau validasi iklan untuk membedakan iklan legal dan ilegal lebih mudah dan kode validasi tidak mudah ditiru. Sehingga dapat meminimalisir adanya iklan-iklan liar atau ilegal. Teknologi Near Field Communication atau yang sering disebut NFC adalah sebuah teknologi komunikasi jarak dekat yang memanfaatkan frekuensi radio untuk mekanisme pertukaran data. Teknologi ini sangat cocok untuk keamanan penyimpanan data karena memiliki kelebihan dibanding mekanisme input data seperti barcode dan qrcode yaitu kode yang digunakan tidak memiliki bidang cetak dan untuk menuliskan kode tersebut membutuhkan alat khusus. Dengan teknologi NFC yang sudah dapat diaplikasikan ke mobile, maka akan dibuat sebuah aplikasi validator iklan yang nantinya dapat digunakan untuk mempermudah proses validasi iklan dan juga meminimalisir adanya pemalsuan kode validasi iklan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 26 Mar 2016 02:09
Last Modified: 26 Mar 2016 02:13
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22441

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo