UMM Institutional Repository

TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG PERAN PELAKU DALAM MENGHASUT SESEORANG UNTUK MELAKUKAN PERKELAHIAN SATU LAWAN SATU

Putra, Mega Fidiana (2015) TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG PERAN PELAKU DALAM MENGHASUT SESEORANG UNTUK MELAKUKAN PERKELAHIAN SATU LAWAN SATU. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-megafidian-40341-2-babi.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-megafidian-40341-1-pendahul-n.pdf

Download (814kB) | Preview

Abstract

Faktor yang menyebabkan perkelahian tidak hanya datang dari individu, Melainkan juga terjadi karena faktor-faktor lain yang datang dari luar individu, diantaranya faktor keluarga, faktor sekolah, dan faktor lingkungan. Ada beberapa cara yang dilakukan pelaku dalam menghasut seseorang untuk melakukan perkelahian diantaranya adalah dengan memberi imbalan, Dengan memberikan aduan dan ada juga yang melakukan dengan cara menggunakan kekuasaan.Para pelaku yang umumnya masih berusia remaja memiliki kencenderungan untuk melakukan hal-hal diluar dugaan yang kemungkinan dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain, Para pelaku melakukan penghasutan kepada seseorang untuk melakukan perkelahian satu lawan satu adalah mereka ada yang takut kepada lawan, ada yang sifatnya menguji mental, dan ada yang memang hanya ingin mengadu domba. Cara menanggulangi supaya seseorang tidak melakukan perkelahian dengan berbagai cara maka peran orang tua dituntut untuk dapat mengarahkan dan mengingatkan anaknya jika sang anak tiba-tiba melakukan kesalahan. Keteladanan seorang guru juga tidak dapat dilepaskan. Guru sebagai pendidik bisa dijadikan contoh dalam pendidikan kepribadian para siswa agar menjadi remaja yang lebih baik. Pelaku menghasut seseorang untuk melakukan perkelahian satu lawan satu kerena beberapa faktor, salah satunya adalah faktor internal,faktor ini terjadi didalam diri individu itu sendiri yang berlangsung melalui proses sosialisasi diri yang salah dalam menyelesaikan permasalahan disekitarnya dan semua pengaruh yang datang dari luar. Remaja yang melakukan perkelahian biasanya tidak mampu melakukan adaptasi dengan lingkungan yang kompleks. Maksudnya, mereka tidak dapat menyesuaikan diri dengan keanekaragaman pandangan, ekonomi, budaya dan berbagai keberagaman lainnya yang semakin lama semakin bermacam-macam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 26 Mar 2016 01:49
Last Modified: 26 Mar 2016 01:49
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22417

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo