UMM Institutional Repository

STANDAR LAYANAN KINERJA TELLER PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR LAYANAN NASABAH PASAR BESAR MALANG

WATI, ANIK.SULISTIA (2015) STANDAR LAYANAN KINERJA TELLER PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR LAYANAN NASABAH PASAR BESAR MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-aniksulist-39868-1-pendahul-n.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-aniksulist-39868-2-babi.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur standar layanan kinerja teller, bagaimana penerapan standar layanan kinerja teller, kendala-kendala yang dihadapi dan cara mengatasi kendala – kendala tersebut dalam penerapkan standar layanan kinerja teller pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Nasabah Pasar Besar Malang. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan dokumentasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Hasil dari penelitian adalah standar layanan kinerja teller pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Nasabah Pasar Besar Malang sudah diterapkan oleh teller yang meliputi 4 aspek yaitu penampilan, persiapan dan peralatan, sikap dan skill. Kendala-kendala yang dihadapi adalah banyaknya uang palsu yang beredar yang sulit terdeteksi dan nasabah yang kurang berpengetahuan tentang dunia perbankan dan nasabah yang cerewet. adapun cara mengatasi kendala tersebut adalah dengan menggunakan lampu ultraviolet dan mempelajari ketentuan standar layanan kinerja teller melalui vidio service training (VCT) dan melakukan roleplay. Dari hasil keseluruhan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti maka dapat diketahui bahwa Teller PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Nasabah Pasar Besar Malang sudah menerapkan standar layanan kinerja dengan baik dan Teller juga dapat mengatasi kendala-kendala yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 24 Mar 2016 03:19
Last Modified: 24 Mar 2016 03:19
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22037

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo