UMM Institutional Repository

ANALISIS PENGARUH REALISASI KREDIT DAN EKUITAS TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM GO PUBLIC (Perbandingan antara Bank Devisa Dan Non Devisa)

Rochayuni, Cholid Tiar (2015) ANALISIS PENGARUH REALISASI KREDIT DAN EKUITAS TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM GO PUBLIC (Perbandingan antara Bank Devisa Dan Non Devisa). Other thesis, university of muhammadiyah malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dedikhamza-40390-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-cholidtiar-40389-2-bab1.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Pengelolaannya kredit dan ekuitas yang baik akan memberikan dampak yang baik pula bagi lembaga keuangan lainnya, dalam penelitian ini tingkat profitabilitas yang merupakan kemampuan memperoleh laba sehingga perusahaan manapun jelas ingin selalu meningkatkan profit yang akan diperoleh perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh realisasi kredit dan ekuitas terhadap profitabilitas bank devisa dan bank non devisa yang go public dan untuk menganalisis perbedaan antara kinerja bank devisa dan non devisa. Alat analisis yang digunakan adalah estimasi data panel dengan penerapan model analisa regresi linier berganda data panel dengan pengujian hipotesis uji F (simultan), uji t, serta koefisien determinasi R2. Hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh realisasi kredit dan ekuitas terhadap profitabilitas bank devisa dan bank non devisa yang go publik. Dari hasil analisis data yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan antara kinerja bank devisa dan non devisa. Hasil tersebut dibuktikan dari nilai koefisien determinasi (R2) yang menunjukkan bahwa profitabilitas pada bank non devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Saran yang diajukan dalam penelitian ini yaitu 1) dalam upaya untuk meningkatkan pencapaian profit maka perusahaan harus berupaya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki sehingga melalui kebijakan kredit dan penggunaan ekuitas yang dimiliki dapat dimaksimalkan pencapain tujuan perusahaan. 2) Perusahaan harus mengendalikan kredit yang diberikan sehingga kebijakan kredit mampu memberikan jaminan atas pemcapaian profit dan pengembangan usaha yang dilakukan. 3) Kebijakan efisiensi harus selalu dipertimbangan pihak bank sehingga pihak bank dapat memaksimalkan penggunaan dana sendiri yang dimilki sehingga pencapaian profit dapat secara maksimal oleh perusahaan perbankan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 23 Mar 2016 07:52
Last Modified: 23 Mar 2016 07:52
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/21861

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo