UMM Institutional Repository

EFEK PERUBAHAN TINGKAT HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Perwira, Yudha Ridharta Rama (2015) EFEK PERUBAHAN TINGKAT HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-yudharidha-39805-1-pendahul-n.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-yudharidha-39805-2-babi.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari harga, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen Waroeng Spesial Sambal cabang Jl. Raya Sengkaling 50 Malang, dan untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Alat analisis yang digunakan adalah uji instrumen penelitian yaitu uji validitas dan reliabilitas, dengan menggunakan uji normalitas setelah itu dilakukan analisis regresi linier berganda, dan uji asumsi klasik yaitu pada uji autokorelasi, uji multikoleniaritas, juga uji heteroskedastisitas. Pada penelitian ini berupaya untuk menganalisis variabel independen (X) dalam hal ini adalah variabel independen yang mempengaruhi terhadap keputusan pembelian, variabel independen tersebut antara lain adalah variabel harga, variabel kualitas produk, dan variabel kualitas layanan. Setelah semuanya terpenuhi maka terakhir untuk dilakukan uji hipotesis adalah menggunakan uji koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f. Hasil analisis bahwa ada dua variabel yang memiliki nilai koefisien yang positif di antaranya harga dan kualitas produk yang berpengaruh secara persial terhadap keputusan pembelian, sedangkan ada satu variabel yaitu kualitas layanan yang secara persial kurang berpengaruh. Kemudian apabila berdasarkan hasil dari pengujian statistik F bahwa variabel harga, kualitas produk, dan kualitas layanan secara bersama sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian diketahui harga merupakan variabel yang paling kuat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Social Welfare (72201)
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 23 Mar 2016 06:30
Last Modified: 23 Mar 2016 06:30
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/21806

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo