UMM Institutional Repository

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN SATPAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL

BASSA, KHOIRUL (2016) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN SATPAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-khoirulbas-41920-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengembangan teknologi informasi saat ini mengakibatkan meningkatnya jumlah pengguna internet. Akses mudah dari internet membuatnya sebagai media presentasi data untuk individu dan lembaga. Hal ini mirip dengan Sistem Komputer utama yang telah mengambil keuntungan dari internet untuk menyediakan berbagai informasi baik layanan akademik dan masyarakat di bidang teknologi informasi. Tetapi menggunakan metode manual untuk mengatur persediaan data yang terkait dengan persedian dan pinjaman sistem lab di situs. Salah satu cara untuk meringankan organisasi data adalah untuk mendesain sebuah sistem informasi yang dapat merekam dan mengatur semua data yang dimiliki oleh sistem computer. Fase desain dan implementasi dimulai dengan analisis kebutuhan sistem. Tujuannya adalah untuk memperoleh spesifikasi sistem yang tepat. Di fase desain, data Flow Diagram adalah digunakan untuk merepresentasikan data dalam cara yang logic. Hasil dari fase desain kemudian mengimplementasikan dengan bahasa pemrograman PHP, terkait dengan Sistem Manajemen Database MySQL, dan JavaScript untuk menghasilkan sistem informasi berbasis web yang dinamis. Persediaan sistem informasi dan barang pinjaman pada laboratorium sistem computer, memiliki dua kategori hak akses, ada super admin dan admin (operator), di mana super admin memiliki semua izin dan persedian sistem pinjaman laboratorium sistem komunikasi informasi, sedangkan operator dibagi menjadi tiga bagian yaitu (embedded, jaringan, dan software engineer)di mana setiap laboratorium memiliki satu operator dan yang lainnya tidak dapat mengakses yang tidak termasuk aksesnya. Hasil test dan persediaan sistem informasi pinjaman laboratorium sistem computer, menunjukan bahwa semua fitur aplikasi dapat bekerja dengan baik sebagai Super Admin dapat melihat seluruh menu dari setiap lab dan dapat melakukan proses pencetakan dari beberapa laporan laboratorium, untuk setiap operator laboratorium dapat memproses perubahan data, proses peminjaman barang dan pengembalian. Menggunakan suatu hubungan sistem model diagram. Sistem informasi memiliki sebanyak empat pengguna pada sistem, terdiri dari Super admin, operator Lab embedded, networking lab operator, operator Lab Engineer software.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering (20201)
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 23 Mar 2016 02:26
Last Modified: 23 Mar 2016 02:26
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/21681

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo