UMM Institutional Repository

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ALAT PEMBERSIH SERTA PENGERING GALON BERBASIS ARDUINO UNO (HARDWARE)

YUDYANTO, ASMAKKY (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ALAT PEMBERSIH SERTA PENGERING GALON BERBASIS ARDUINO UNO (HARDWARE). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-asmakkyyud-38935-1-cover.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-asmakkyyud-38935-2-babi.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Air mineral adalah salah satu bahan pangan yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup setelah nasi. Air mineral yang bersih atau terhindar dari bakteri memiliki nilai ekonomi yang tinggi dibandingkan dengan air mineral yang kurang bersih. Karena itu perlu suatu upaya meningkatkan nilai tambah dari air mineral itu dikelola sebaik mungkin setelah kita memakai ( air di dalam galon sudah habis ) dengan cara membersihkan galon. Salah satunya upaya permasalahan diatas adalah dengan membuat alat pembersih untuki galon air mineral agar terhindar dari bakteri atau meminimalisir terjadinya bakteri di dalam galon air mineral yang sudah dipakai terus diisi ulang kembali. Oleh karena itu lebih efisiensi lagi apabila ada alat yang bisa mendukung para usaha pengisian air mineral agar lebih praktis dan lebih dipercaya lagi usahanya dengan meminimalisir terjadinya bakteri di dalam galon sehingga galon menjadi bersih dan bebas dari bakteri. Membuat perancangan alat pembersih serta pengering galon berbasis arduino, yang dapat bersaing dengan alat lain dari segi cara pembuatan dan bentuk. Alat ini menerapkan system digital, sehingga pergerakan motor satu dengan yang lainnya bisa disesuaikan agar hasil yang diharapkan bisa sesuai keinginan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering (20201)
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 23 Mar 2016 01:24
Last Modified: 23 Mar 2016 01:24
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/21619

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo