UMM Institutional Repository

MONITORING ARUS PLTMH UMM MELALUI JALA-JALA LISTRIK BERBASIS ATMEGA 16

PUTRA, EDO YUDHISTIRA PERMATA (2015) MONITORING ARUS PLTMH UMM MELALUI JALA-JALA LISTRIK BERBASIS ATMEGA 16. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-edoyudhist-38939-1-pendahul-n.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-edoyudhist-38939-2-babi.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini sistem komunikasi pengiriman data sudah banyak dan lebih bervariasi, mulai melalui media kabel lan, wireless, Bluetooth yang sudah familiar digunakan masyarakat dalam hal berkomunikasi atau menyampaikan sesuatu seperti data, ada satu media penyaluran yang fungsinya seperti hal di atas, yaitu kabel PLN, jaringan PLN pun bisa dipakai sebagai media komunikasi. Tidak hanya untuk penyaluran listrik ke rumah-rumah yang seperti diketahui warga tetapi jalur jaringan kabel listrik pln pun bisa digunakan media komunikasi satu arah maupun dua arah, yang masih jarang orang menggunakannya. Seperti halnya monitoring arus merupakan alat monitoring yang tampilannya seperti teraplikasi dalam monitoring kemacetan jalan raya ataupun dalam kantor-kantor yang sekarang sering menggunakan CCTV, bedanya untuk penampilan monitoring arus yang ditampilkan hanya berupa angka seperti yang tertera pada panel di pltmh sengkaling. Dalam alat monitoring ini menggunakan dua alat sebagai pemancar dan penerima yang bisa tersambung melalui satu fasa yaitu sering disebut powerline, yang dimana alat ini menjadi perantara antara inputan data arus yang diproses oleh microcontroller avr atmega16 dan sebagai input menuju computer di bagian penerima dan selanjutnya di tampilkan pada LCD Sistem kerja dari alat ini melalui sebuah proses ,yaitu proses pengkalibrasian yang sebagai keberhasilan alat ini supaya pada saat pengiriman data tidak terjadi noise yang terlalu besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 23 Mar 2016 01:19
Last Modified: 23 Mar 2016 01:19
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/21615

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo