UMM Institutional Repository

ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN MENABUNG OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG PADA BANK BRI

EVALIANA, NIKEN (2015) ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN MENABUNG OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG PADA BANK BRI. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nikenevali-39255-2-babi.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nikenevali-39255-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor keputusan menabung oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang pada Bank BRI selain itu penelitian ini juga untuk mengetahui sejauh mana loyalitas nasabah khususnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang terhadap Bank BRI . Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan metode accidental sampling yang dibagikan kepada 110 responden nasabah Bank BRI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan diukur menggunakan skala Likert dengan 4 penilaian yaitu sangat setuju, setuju, tidak setuju dan juga sangat tidak setuju. Variabel operasional yang digunakan dalam penelitian ini ada 5 yaitu variabel produk, harga, tempat, promosi dan juga kualitas layanan dengan skala indikator 3 – 4 indikator per-variabel. Uji instrument dilakukan dengan uji validitas dan juga uji reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis faktor, dari analisis faktor yang dilakukan variabel produk, harga, tempat, promosi, dan kualitas layanan menghasilkan nilai varian sebesar 49,o84, sehingga dapat disimpulkan bahwa kelima variabel tersebut diatas hanya mampu mewakili 49,084 % dengan nilai eigenvalue diatas 1faktor yang dipertimbangkan nasabah dalam memilih menabung pada Bank BRI. dari kelima variabel tersebut diatas, variabel yang memiliki nilai loading tertinggi adalah variabel tempat dengan nilai loading 0,803, indikator dari variabel tempat adalah lokasi kantor yang mudah ditemui, daya tarik fisik (interior ruangan), lokasi ATM yang mudah ditemui dan juga fasilias kantor yang lengkap.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 22 Mar 2016 01:47
Last Modified: 22 Mar 2016 01:47
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/21161

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo