UMM Institutional Repository

ANALISIS KEPUASAN NASABAH TERHADAP PENERAPAN STANDART KINERJA PELAYANAN TELLER PADA PT. BANK JATIM Tbk CABANG MALANG

Haerani, Alfia (2015) ANALISIS KEPUASAN NASABAH TERHADAP PENERAPAN STANDART KINERJA PELAYANAN TELLER PADA PT. BANK JATIM Tbk CABANG MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alfiahaera-39526-2-babi.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alfiahaera-39526-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui penerapan standart pelayanan teller yang dilaksanakan di PT. Bank Jatim Tbk Cabang Malang 2) Untuk mengetahui penilaian nasabah terhadap pelayanan teller pada PT. Bank Jatim, Tbk Cabang Malang. 3) Untuk mengetahui upaya peningkatan kinerja pelayanan teller pada PT. Bank Jatim Tbk Cabang Malang 4) Untuk mengetahui Apa saja standart kinerja pelayanan yang perlu mendapat perhatian khusus dalam upaya memperbaiki standart kinerja pelayanan pada PT. Bank Jatim Cabang malang. Peneliti menggunakan 30 responden yaitu nasabah PT. Bank Jatim Cabang Batu responden sebagai sampel penelitian. Data primer dianalisis dengan menggunakan pengujian analisis statistik deskriptif. Hasil analisis dapat diketahui bahwa sebagian besar menyatakan bahwa pelaksanaan standart kinerja pelayanan teller memuaskan. Hasil tersebut ditunjukkan penyataan yang baik dari nasabah mengenai sikap teller yaitu sebesar 80%, penampilan sebesar 70%, kemampuan teller dan prosedur pelayanan sebesar 66,67%, sikap ramah atau antusias teller sebesar 80%, ketepatan waktu pelayanan teller sebesar 63,33%, sebanyak 70% menyatakan sikap komunikatif dan kepedulian teler adalah baik, sikap teliti teller yaitu sebesar 83,33% dan sikap hangat dan tulus teller menunjukkan sebanyak 76,67% menyatakan baik. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu PT. Bank Jatim Tbk Cabang Malang selalu berupaya untuk menggunakan media-media komunikasi yang menarik, karyawan harus meningkatkan kecermatan dalam memberikan pelayanan sehingga prosedur pelayanan dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, menjaga dan meningkatkan profesionalisme karyawan dengan cara memberikan pendidikan dan pelatihan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan meningkatkan kualitas karyawan melalui pelatihan-pelatihan dan memotivasi karyawan guna meningkatkan efektivitas kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics (60201)
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 22 Mar 2016 01:43
Last Modified: 22 Mar 2016 01:43
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/21158

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo