UMM Institutional Repository

EVALUASI KINERJA ANGKUTAN UMUM PERDESAAN KECAMATAN DUKUN KABUPATEN GRESIK (PASAR DUKUN - TERMINAL GUBERNUR SURYO)

PUTRI, DITA WULAN OKTAVIAN (2016) EVALUASI KINERJA ANGKUTAN UMUM PERDESAAN KECAMATAN DUKUN KABUPATEN GRESIK (PASAR DUKUN - TERMINAL GUBERNUR SURYO). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ditawulano-42507-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ditawulano-42507-2-babi.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

Angkutan Umum Perdesaan di Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik yang biasa disebut angkutan desa adalah salah satu sarana transportasi yang sering digunakan masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari - hari, akan tetapi Angkutan Umum Perdesaan yang ada di Kecamatan Dukun tidak banyak peminat sehingga sepi penumpang Masalah lain yang sering ditemui oleh penumpang angkudes ini antara lain tidak efisien waktu tunggu (banyak angkutan yang sengaja ngetem 30 menit bahkan sampai 1 jam di desa sembayat untuk menunggu penumpang). Dari arah Terminal Gubernur suryo - Pasar Dukun, sering kali ditemui pengemudi tidak menunggu penumpang diterminal karena menggunakan waktu untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan menyebabkan tidak sesuainya headway keberangkatan. Angkutan umum perdesaan ini beroperasi dari jam 06.00 - 16.00 WIB. Tujuan studi ini adalah untuk mengetahui tingkat pelayanan angkutan umum Perdesaan jalur Pasar Dukun Terminal - Gubernur Suryo berdasarkan indikator pelayanan angkutan. Adapun metode yang digunakan yaitu metode empiris yang meliputi survey statis dan survey dinamis. Hasil studi kinerja angkutan umum Perdesaan jalur Pasar Dukun Terminal - Gubernur Suryo diperoleh load factor rata-rata sebesar 77.27% dan masuk dalam kategori bobot sedang, frekuensi rata-rata sebesar 11.9 kend / jam dengan hasil bobot baik, headway waktu rata-rata 4.05 menit dengan nilai bobot sedang, kecepatan tempuh rata-rata sebesar 24.16 km / jam dengan kategori nilai bobot baik. Dari hasil analisa kinerja tersebut berdasarkan indikator kinerja pelayanan angkutan umum maka angkutan umum perdesaan jalur Pasar Dukun - Terminal Gubernur Suryo dalam katagori baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 21 Mar 2016 03:53
Last Modified: 02 Feb 2018 07:08
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/21047

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo