UMM Institutional Repository

EVALUASI STRUKTUR PENGENDALIAN INTERNAL FUNGSI PENJUALAN (STUDI KASUS PADA DEALER YAMAHA MOTOR GONDANGLEGI)

FORTUNA, BELLA (2015) EVALUASI STRUKTUR PENGENDALIAN INTERNAL FUNGSI PENJUALAN (STUDI KASUS PADA DEALER YAMAHA MOTOR GONDANGLEGI). Other thesis, University of Muhmmadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bellafortu-39492-1-pendahul-n.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bellafortu-39492-2-bab1.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bellafortu-39492-3-bab2.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bellafortu-39492-4-bab3.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bellafortu-39492-5-bab4.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bellafortu-39492-6-bab5.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bellafortu-39492-7-lampiran.pdf

Download (774kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan pelaksanaan struktur pengendalian internal fungsi penjualan pada Yamaha Motor Gondanglegi, serta apakah struktur pengendalian internal atas fungsi penjualan pada Yamaha Motor Gondanglegi sudah efektif. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif yaitu dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang ada dengan menggunakan acuan teori mengenai empat unsur struktur pengendalian intern. Tolok ukur yang digunakan untuk mengetahui keefektifan penjualan tersebut adalah dengan melihat lingkungan pengendalian, penaksiran resiko, aktivitas pengendalian, informasi dan komunikasi, pemantauan. Hasil analisis data dari setiap unsur secara keseluruhan dapat dikatakan efektif, karena pada Dealer Yamaha Motor Gondanglegi telah menerapkan empat unsur di dalam aktivitas kerjanya. Akan tetapi masih terdapat poin yang dikatakan kurang efektif yaitu pada struktur pengendalian internal pemantauan. Hal ini akan mengakibatkan kurang efektifnya pengendalian yang dijalankan. Keefektifan pada pengendalian internal fungsi penjualan dapat dikatakan sudah efektif karena hal penjualan pelaksanaanya sudah bagus hampir tiap bulan mencapai target yang dianggarkan sesuai dengan standarnisasi dari pusat anggaran perbelanjaan. Dengan cara membuat anggaran di awal dan di akhir tahun.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 19 Mar 2016 03:23
Last Modified: 19 Mar 2016 03:23
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/20517

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo