UMM Institutional Repository

PERSEPSI NASABAH TERHADAP MANFAAT ATM PADA PT . BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) CABANG MALANG

APRILIYA, LISA (2011) PERSEPSI NASABAH TERHADAP MANFAAT ATM PADA PT . BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) CABANG MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-lisaaprili-21128-PENDAHUL-N.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu Untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap manfaat ATM di PT. Bank Tabungan Negara Cabang Malang dan Untuk mengetahui upaya PT. Bank Tabungan Negara Cabang Malang dalam meningkatkan manfaat ATM bagi nasabah. Manfaat penelitian ini yaitu dapat dijadikan masukan dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan peningkatan layanan fasilitas ATM dan dapat dijadikan sebagai masukan bagi peneliti berikutnya yang terkait dengan penelitian ini. Teknik analisa data yang digunakan dalam mengolah data pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Malang adalah dengan menggunakan analisa data diskriptif kualitatif yaitu analisa yang digunakan untuk mengetahui keterangan, informasi, uraian, maupun gambaran yang akhirnya dapat digunakan untuk memecahkan masalah dan mengambil kesimpulan. Hasil analisis dapat diketahui bahwa nasabah menyatakan terdapat manfaat dengan menggunakan ATM di PT. Bank Tabungan Negara Cabang Malang. Upaya PT. Bank Tabungan Negara Cabang Malang untuk meningkatkan manfaat ATM bagi nasabah yaitu dengan memberikan fasilitas tambahan dari fungsi ATM yang utama, yaitu untuk memberikan kemudahan dalam proses transaksi yang lain. Selain itu diperlukan sosialisasi kepada masyarakat, menambah kuantitas atau jumlah mesin ATM dan memberikan fasilitas gratis pada saat pembuatan ATM. Saran yang diberikan yaitu Diharapkan PT. Bank Tabungan Negara Cabang Malang selalu berupaya untuk memaksimalkan atas penggunaan fasilitas yang ditawarkan melalui fasilitas ATM. Selain itu diharapkan pihak pengelola selalu memberikan kemudahan kepada nasabah yaitu dengan menambah jumlah mesin ATM yang ada sehingga dapat mendukung atas aktivitas perbankan yang dilakukan. Diharapkan untuk memberikan fasilitas lain yang bersifat umum kepada masyarakat yaitu dapat digunakan untuk membayar PDAM dan untuk berbelanja. Pihak PT. Bank Tabungan Negara Cabang Malang diharapkan selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat atas keunggulan ATM yang diberikan sehingga dapat menciptakan minat nasabah untuk menabung di bank.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Fitriana Kasiani
Date Deposited: 23 Dec 2015 02:35
Last Modified: 23 Dec 2015 02:35
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/20019

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo