UMM Institutional Repository

ANALISIS GAYA HIDUP KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI “LUWAK WHITE KOFFIE” (Studi Pada Konsumen yang Tinggal di Perumahan Griya Shanta Kota Malang)

SASONGKO, ADHELESA FERDHA (2012) ANALISIS GAYA HIDUP KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI “LUWAK WHITE KOFFIE” (Studi Pada Konsumen yang Tinggal di Perumahan Griya Shanta Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-adhelesafe-30217-1-pendahul-n.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-adhelesafe-30217-2-babi.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-adhelesafe-30217-3-babii.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Pada prinsipnya gaya hidup adalah pola seseorang dalam mengelola waktu dan uangnya. Gaya hidup akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Selain itu gaya hidup juga akan mempengaruhi sesorang untuk menentukan pilihan-pilihan konsumsinya. Gaya hidup ditunjukkan oleh perilaku seseorang yang menganut nilai-nilai dan tata hidup yang hampir sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup konsumen dalam mengkonsumsi Luwak White Koffie (Studi Pada Masyarakat yang Tinggal di Perumahan Griya Shanta Kota Malang). Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan cluster. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan mengunakan analisis cluster maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Pada cluster I menunjukkan karakteristik gaya hidup konsumen dalam mengkonsumsi Luwak White Koffie ditentukan oleh pekerjaan, keluarga, atas dorongan sendiri, kondisi ekonomi, tingkat pendidikan, kualitas dan kebiasaan para responden. Cluster II tidak memiliki karakteristik tertentu dan pada cluster ketiga ini memiliki ciri yaitu merasa suka terhadap produk, kegiatan yang dilakukan oleh konsumen dan media informasi yang digunakan atas keberadaan Luwak White Koffie. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan perusahaan dalam menetapkan harga produk dapat bersaing dengan produk sejenis. Diharapkan perusahaan selalu melakukan atau memberikan informasi terkait dengan keberadaan produk, upaya nyata yang dapat dilakukan yaitu dengan meningkatkan intensitas penayangan iklan baik melalui media cetak maupun elektronik. Perusahaan diharapkan selalu menjaga atas kualitas produk yang ditawarkan sehingga jaminan kepuasan konsumen dapat terwujud.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Fitri Ramandhany
Date Deposited: 14 Dec 2015 08:01
Last Modified: 14 Dec 2015 08:01
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/19896

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo