UMM Institutional Repository

TINJAUAN TERHADAP PEMBERIAN SANTUNAN BAGI TENAGA KERJA YANG TIDAK MASUK PROGRAM JAMSOSTEK

Sutanto, Heru (2005) TINJAUAN TERHADAP PEMBERIAN SANTUNAN BAGI TENAGA KERJA YANG TIDAK MASUK PROGRAM JAMSOSTEK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam memperoleh bahan dalam kajian ini adalah metode yuridis sosiologis atau socio legal yaitu suatu penelitian yang diarahkan untuk meneliti bagaimana pemberian santunan bagi tenaga kerja yang tidak masuk program JAMSOSTEK. Adapun pendekatan yuridis yaitu menelaah literatur-literatur dan peraturan-peraturan yang ada kaitannya dengan masalah hukum tentang tenaga kerja. Pendekatan sosiologis dengan melihat tuntutan perkembangan hukum dan perkembangan masyarakat. Analisis data dilakukan adalah dengan menggunakan metode deskriptif analisis, yaitu menguraikan data-data berdasarkan landasan teoritik dan berdasarkan kualitas data utuk mendapatkan kesimpulan. Melalui penelitian yang mendalam, maka peneliti mendapatkan hasil bahwa pekerja tetap atau tidak tetap di PG Krebet Baru diikutsertakan kedalam program JAMSOSTEK, hanya saja pekerja tidak tetap hanya diikutkan 3 program saja dalam arti mereka tidak mendapatkan program JHT , sedangkan pekerja musiman yag tidak masuk program JAMSOSTEK apabila terjadi kecelakaan kerja akan mendapat santunan dari perusahaan sesuai UU No. 3 tahun 1992 Pasal 19 ayat 2.Saran penulis disini adalah diharapkan perusahaan memberikan perlindungan dan memberikan jaminan kecelakaan kerja yang lebih baik khususnya bagi tenaga kerja yang tidak tetap yang belum dimasukkan dalam program JAMSOSTEK.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Fitriana Kasiani
Date Deposited: 10 Dec 2015 04:29
Last Modified: 10 Dec 2015 04:29
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/19862

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo