UMM Institutional Repository

PERLINDUNGAN HUKUM BAGI WARIA DARI TINDAK KEKERASAN SEKSUAL DAN PENCABULAN ( STUDI DI KOTA MALANG )

Apriani, Fathimah Ria (2004) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI WARIA DARI TINDAK KEKERASAN SEKSUAL DAN PENCABULAN ( STUDI DI KOTA MALANG ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Obyek studi dalam penelitian ini adalah mengenai perlindungan hukum bagi waria dari tindak kekerasan seksual dan pencabulan di Kota Malang. Dimana banyaknya waria di Kota Malang yang mengalami suatu tindak kekerasan seksual dan pencabulan, namun sepanjang sejarah sulit untuk mengajukan para pelaku tindak kekerasan seksual dan pencabulan itu di pengadilan. Tujuan penelitian ini, untuk mendapatkan gambaran apa saja bentuk – bentuk kekerasan seksual dan pencabulan terhadap waria di Kota Malang dan apa saja faktor – faktor penyebabnya. Selain itu yang penting bagaimana perlindungan hukum dan upaya hukum yang dapat dilakukan terhadap waria korban tindak kekerasan seksual dan pencabulan. Metode penelitian yang digunakan dalam kajian ini adalah metode yuridis sosiologis. Sehingga data yang diperoleh adalah data realita yang terjadi di lapangan dan dikaitkan dengan teori – teori hukum serta berdasarkan ketentuan Perundang – undangan yang berlaku. Melalui penelitian yang mendalam dan sangat teliti, peneliti mendapatkan hasil, bahwa banyaknya waria yang mengalami suatu tindak kekerasan seksual dan pencabulan karena pelaku yang sedang mabuk atau mantan narapidana yang mempunyai sifat kriminalitas. Kurangnya perlindungan hukum yang di berikan oleh pemerintah terhadap para waria tersebut juga menyebabkan semakin banyaknya orang yang melakukan suatu tindak kekerasan seksual dan pencabulan terhadap para waria. Secara demikian, maka dapat disimpulkan, bahwa perlindungan hukum dan peraturan perundang – undangan bagi waria dari tindak kekerasan seksual dan pencabulan di Kota Malang ini belum jelas, sehingga menyebabkan semakin meningkatnya tindak kekerasan seksual dan pencabulan terhadap para waria. Hal ini juga dipengaruhi oleh para aparat penegak hukum yang tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Fitriana Kasiani
Date Deposited: 10 Dec 2015 03:31
Last Modified: 10 Dec 2015 03:31
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/19839

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo