UMM Institutional Repository

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP EXPERIENTIAL MARKETING (Studi pada Pengendara Sepeda Motor Yamaha di Kota Mataram)

Montazeri, Amrillah (2011) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP EXPERIENTIAL MARKETING (Studi pada Pengendara Sepeda Motor Yamaha di Kota Mataram). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan survey dengan Judul "Persepsi Konsumen terhadap Experiential Marketing Studi pada Pengendara Sepeda Motor Yamaha di Kota Mataram". Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap experiential marketing (performance, treatment, community) yang dilakukan yamaha. Alat analisis yang digunakan adalah analisis Cluster, dan hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat 2 cluster terbentuk. Pada cluster 1 dengan nama mengingat experiential marketing Yamaha memiliki mengingat desain model, kecepatan, tarikan, dan sosialisai. Sedangkan pada cluster 2 dengan nama memperhatikan dan menyadari experiential marketing Yamaha memilik karakteristik memperhatikan desain model, menyadari desain model, memperhatikan warna, menyadari saat mengendarai, menyadari jangkauan konsumen, mengingat jangkauan konsumen, memperhatkan hubungan produk, menyadari hubungan produk dan mengingat hubungan produk. Beberapa saran yang diajukan dalam penelitian ini, diharapkan perusahaan terus dapat berinovasi untuk merangsang emosi konsumen agar semua yang ditawarkan dapat menjadi suatu experience yang bermanfaat bagi prusahaan, selain itu dalam melakukan experiential marketing perusahaan lebih mengutamakan bagaimana menarik simpati konsumen agar mereka bisa mengingat semua yang ditawarkan Yamaha sehingga dapat menimbulkan persepsi yang baik terhadap produk sepeda motor Yamaha itu sendri.. Bagi peserta diharapkan dapat terus mengikuti event yang dilakukan Yamaha sehinga para peserta mendapatkan informasi secara jelas terkait dengan kelebihan dan kekurangan produk Yamaha. Ilmu pengetahuan dapat menjadi referensi pemecahan masalah-masalah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Fitri Ramandhany
Date Deposited: 10 Nov 2015 03:52
Last Modified: 10 Nov 2015 03:52
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/19126

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo