UMM Institutional Repository

IDENTIFIKASI PENGETAHUAN REMAJA DI SMA SALAHUDDIN MALANG MENGENAI KESEHATAN REPRODUKSI

JOHARIAH, SITI (2008) IDENTIFIKASI PENGETAHUAN REMAJA DI SMA SALAHUDDIN MALANG MENGENAI KESEHATAN REPRODUKSI. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kesehatan Reproduksi secara umum didefinisikan sebagai kondisi sehat dari system, fungsi dan proses alat reproduksi yang kita miliki. Kesehatan Reproduksi Remaja itu sendiri sudah menjadi isu global pada saat ini. Berbagai upaya untuk membantu remaja agar memiliki pengetahuan, kesadaran, sikap dan perilaku seksual yang bertanggung jawab dan telah banyak dikembangkan oleh berbagai Negara dalam tingkatan yang berlainan. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengidentifikasi pengetahuan Remaja Di SMA Salahuddin Malang Mengenai Kesehatan Reproduksi. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif , pengambilan data menggunakan kuesioner, dengan populasi sebanyak 133 siswa. Tekhnik sampling yang digunakan adalah Random Sampling. Pelaksanaan penelitian dilakukan selama 1 minggu yaitu mulai tanggal 22 Agustus - 28 Agustus 2007. Analisa data yang digunakan adalah Nilai yang didapat sama dengan skor yang didapat dibagi skor maksimal dikali seratus persen setelah diketahui nilai prosentase kemudian dikategorikan menjadi Baik, Cukup baik, Kurang baik dan Tidak baik. Berdasarkan penelitian didapatkan bahwa Pengetahuan remaja di SMA Salahuddin Malang Mengenai Kesehatan Reproduksi adalah yang berpengetahuan cukup baik sebanyak 83 responden (62,4%) sedangkan yang berpengetahuan tidak baik sebanyak 0 responden (0%). Diharapkan kepada remaja agar meningkatkan motivasi untuk lebih menambah wawasan serta pengetahuan dengan cara lebih giat mencari informasi terutama yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi serta diharapkan kepada pihak sekolah agar bersedia menambahkan kegiatan ekstrakurikuler khususnya yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Health Science > Department of Nursing (14201)
Depositing User: Fitriana Kasiani
Date Deposited: 31 Oct 2015 03:32
Last Modified: 31 Oct 2015 03:32
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/18999

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo