UMM Institutional Repository

HUBUNGAN ANTARA KEDISILPINAN JAM KERJA DENGAN KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BANGIL KABUPATEN PASURUAN

MUKTI, NANANG HARI (2005) HUBUNGAN ANTARA KEDISILPINAN JAM KERJA DENGAN KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BANGIL KABUPATEN PASURUAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kedisiplianan jam kerja merupakan faktor yang sangat penting sekali dalam dunia keperawatan, karena dengan kedisiplinan dalam hal hal jam kerja seorang pegawai akan efektif pula kinerjanya. Akan tetapi pada kesempatan yang ada, masih saja kita jumpai fenomena-fenomena yang kurang baik didalam dunia kepegawaian yaitu perawat yang masih tidak disiplin dalam jam kerjanya yang mengakibatkan kinerjanya tidak efektif. Dari fenomena-fenomena tersebut membuat penulis tertarik untuk meneliti seberapa jauh hubungan antara kedisiplinan jam kerja dengan kinerja perawat. Penelitian ini untuk menggunakan mendapatkan data tentang sejauh mana hubungan antara kedisiplinan jam kerja dengan kinerja perawat di Rumah Sakit Umum daerah bangil kabupaten Pasuruan. Metode Penelitian ini menggunakan metode analitik dan dilakukan secara cros-sectional, populasi yang diambil adalah perawat dengan shift pagi dengan tingkat pendidikan AKPER maupun SPK yang berada di Rumah sakit Umum Daerah Bangil Kabupaten Pasuruan dengan sejumlah sampel 25 responden dan menggunakan lembar observasi untuk mendapatkan data. Hasil-hasil penelitian disajikan dalam bentuk tabel dan narasi, serta dilakukan uji statistik chi square dengan taraf signifikan  = 0,05 serta nilai X2 = 5,991 terdapat hubungan yang bermakna antara kedisiplinan jam kerja dengan kinerja perawat yang penting untuk diimplementasikan adalah dilakukan penanganan dengan tindakan disipliner pada perawat yang melanggar peraturan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Health Science > Department of Nursing
Depositing User: Fitriana Kasiani
Date Deposited: 26 Oct 2015 02:47
Last Modified: 26 Oct 2015 02:47
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/18828

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo