UMM Institutional Repository

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KARTU RENCANA STUDI ONLINE

ISLAM, IMAM SUHARIADI (2012) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KARTU RENCANA STUDI ONLINE. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembangunan sebuah sistem informasi didasari oleh beberapa hal, salah satunya adalah untuk memudahkan user dalam mengatasi sebuah perkerjaan dan atau memberikan sebuah informasi yang cepat dan akurat. Sebuah sistem akan dikatakan berhasil ketika dalam pengaplikasian tidak menjadikan user terbebani atau menjadikan pekerjaan menjadi sulit dan lama. Sistem KRS yang telah ada, mengharuskan mahasiswa berhadapan dengan komputer secara online atau secara langsung dengan petugas yang ada, untuk dapat malakukan proses pengisian KRS.Sistem informasi KRS online yang sudah ada dapat dikembangkan secara lebih lanjut dengan memperhatikan beberapa faktor diantaranya keamanan, kecepatan pemrosesan serta keakuratan dari data, dalam hal ini data KRS mahasiswa. Jika dipandang dari faktor keamanan, seiring dengan perkembangan teknologi internet, hal tersebut tidak luput dari pelaku kejahatan internet yang akhir-akhir ini semakin marak, yang mana proses pengisian KRS menuntut mahasiswa lebih berhati-hati dalam melakukan proses pengisian KRS secara online. Teknologi yang semakin maju saat ini, khususnya dibidang komunikasi, memungkinkan proses komunikasi menjadi lebih mudah, dan murah. Hal tersebut juga didukung dengan perkembangan piranti-piranti pendukungnya. Teknologi mobile merupakan salah satu dari teknologi komunikasi yang mengalami perkembangan yang sangat cepat. Sekarang dengan menggunakan piranti mobile, bisa dilakukan akses internet dan tidak harus menggunakan komputer, serta tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi mobile yang diikuti dengan perkembangan piranti mobile yang semakin canggih, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengembangan sistem KRS online berbasis mobile, serta dapat memperkecil celah keamanan yang ada pada sistem KRS online yang menggunakan aplikasi berbasis web. Dalam tugas akhir ini penulis mencoba menyelesaikan sebuah masalah yang ada mengenai sistem informasi KRS berbasis mobile, dengan menggunakan bahasa pemrograman Java, sedangkan pengolahan databasenya menggunakan mySQL.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: Fitriana Kasiani
Date Deposited: 28 Sep 2015 03:14
Last Modified: 28 Sep 2015 03:14
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/18511

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo