THE CORRELATION BETWEEN THE RESULT OF TEACHING BASIC SKILL (MICRO TEACHING) AND THE RESULT OF PRACTICE TEACHING AT SCHOOL (PPL) SEVEN SEMESTER STUDENT’S OF ENGLISH DEPARTMENT

ALFIYAH, NANIK (2005) THE CORRELATION BETWEEN THE RESULT OF TEACHING BASIC SKILL (MICRO TEACHING) AND THE RESULT OF PRACTICE TEACHING AT SCHOOL (PPL) SEVEN SEMESTER STUDENT’S OF ENGLISH DEPARTMENT. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
THE_CORRELATION_BETWEEN_THE_RESULT_OF_TEACHING_BASIC_SKILL.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview

Abstract

Studi ini meneliti tentang korelasi antara nilai micro teaching dan nilai praktek mengajar di sekolah. Studi ini bertujuan untuk membuktikan apakah ada korelasi yang signifikan antara niali micro teaching dan nilai praktek mengajar di sekolah atau tidak. Studi ini menggunakan deskriptive korelasi design karena itu bertujuan untuk mendeskripsikan apakah ada korelasi yang signifikan antara niali micro teaching dan nilai praktek mengajar di sekolah atau tidak. Untuk mendapatkan data di studi ini, peneliti mengambil mahasiswa jurusan Bahasa Inggris semester tujuh sebagai populasi dan sample yang diambil adalah 20 % dari mahasiswa yang mengikuti PPL. Untuk mendapatkan sample tersebut, peneliti menggunakan simpel random sampel tehnik. Peneliti mendapatkan nilai micro teaching mahasiswa dari dokumen nilai micro teaching di KHS and nilai PPL mahasiswa di sertifikat PPL. Setelah semua data di analisa dengan menggunakan rumus Korelasi Pearson Product Moment, terbukti ro is 0.1767, sedangkan rt di level signifikan 0.05 adalah 0.355. Oleh karena itu, dapat di simpulkan bahwa null hypotheses di terima di level signifikan 0.05 dan alternatif hypotheses di tolak. Itu berarti tidak ada korelasi antara nilai micro teaching dengan nilai praktek mengajar di sekolah. Itu berarti bahwa jika mahasiswa mempunyai nilai yang baik di micro teaching, itu tidak berarti mereka akan mendapatkan nilai yang baik juga di praktek mengajar dan jika mahasiswa mempunyai nilai yang jelek di micro teaching, itu tidak berarti mereka akan memdapatkan nilai yang jelek juga di praktek mengajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of English
Depositing User: Anwar Jasin
Date Deposited: 22 Feb 2012 07:55
Last Modified: 22 Feb 2012 07:55
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/162

Actions (login required)

View Item View Item