UMM Institutional Repository

ANALISIS KINERJA LAPORAN KEUANGAN PADA PERBANKAN DI INDONESIA (PERBANKAN BUMN YANG TERDAFTAR DI BEI 2006-2010)

QUDSIY, FAIDHUL (2013) ANALISIS KINERJA LAPORAN KEUANGAN PADA PERBANKAN DI INDONESIA (PERBANKAN BUMN YANG TERDAFTAR DI BEI 2006-2010). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kinerja keuangan bank BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kegunaan penelitian ini khususnya bagi perbankan di Indonesia yaitu memberikan informasi tentang kesehatan perbankan di Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dengan menggunakan analisis trend maka dapat ditarik kesimpulan yaitu pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, rasio yang menunjukkan adanya peningkatan yaitu meliputi CAR (Capital Adequacy Ratio), BOPO (Rasio Biaya Operasional terhadap Pendapatan Bunga) dan LDR (Loan to Deposit Ratio). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang menunjukkan adanya peningkatan yaitu meliputi (Capital Adequacy Ratio), NPL (Non Performing Loan), ROA (Return On Assets), ROE (Return On Equity) dan BOPO (Rasio Biaya Operasional terhadap Pendapatan Bunga). Pada PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk yang menunjukkan adanya peningkatan yaitu meliputi CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL (Non Performing Loan), ROE (Return On Equity), NIM (Net Interest Margin). Adapun untuk kinerja pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Menunjukkan bahwa rasio yang mengalami peningkatan meliputi ROE (Return On Equity), NIM (Net Interest Margin) dan LDR (Loan to Deposit Ratio). Saran yang diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan perbankan pemerintah yang terdaftar di BEI tahun 2006 sampai 2010 melakukan peninjaauan atas beban-beban hutang yang dimiliki, dengan harapan dengan adanya perpanjangan waktu pengembalian atas hutang tersebut maka perusahaan dapat lebih mengefektifkan kegiatan operasional bank dalam usaha pencapaian keuntungan secara maksimal. Diharapkan untuk memperkuat posisi likuiditas bank, yaitu dengan berusaha meningkatkan jumlah keuntungan, serta lebih memaksimalkan pendapatan yang diperoleh. Melalui usaha tersebut maka bank mampu untuk menjamin tingkat likuiditas perusahaan dan untuk meningkatkan kemampuan dalam menutupi kewajiban jangka pendek yang dimiliki. Dalam upaya untuk meningkatkan kinerja bank maka pemanfaatkan aktiva secara maksimal perlu dilakukan oleh pihak pengelola bank. Melalui pemanfaatan aktiva tersebut secara langsung akan memaksimalkan potensi atau kemampuan bank untuk mendukung kegiatan operasional perbankan pemerintah yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (62201)
Depositing User: Halimatus Zahroh
Date Deposited: 15 Jan 2015 04:33
Last Modified: 15 Jan 2015 04:33
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/14768

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo