PERANAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI PROSES PRODUKSI TERHADAP KUALITAS PRODUK( Study Perbandingan Pada PT. Pesona Remaja Industri Malang dan Bengkel Jeans Guess Malang)

Rahayu, Ning (2006) PERANAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI PROSES PRODUKSI TERHADAP KUALITAS PRODUK( Study Perbandingan Pada PT. Pesona Remaja Industri Malang dan Bengkel Jeans Guess Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PERANAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI PROSES PRODUKSI TERHADAP KUALITAS PRODUK.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul “Peranan Penggunaan Teknologi Proses Produksi Terhadap Kualitas Produk ( Study Perbandingan Pada PT. Pesona Remaja Industri Malang dan Bengkel Jeans Guess Malang) merupakan penelitian yang bersifat survey yang dilakukan pada konsumen jeans. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana peranan penggunaan Teknologi terhadap kualitas produk pada PT. Pesona Remaja Industri Malang dibandingkan dengan Bengkel Jeans Guess Malang. Analisis diskriptif digunakan untuk dapat menggambarkan mengenai proses produksi jeans yang menggunakan mesin (mesin methode) oleh PT. Pesona Remaja Industri dan yang menggunakan tangan (Hand Methode) oleh Bengkel Jeans Guess Malang. Sedangkan untuk mengetahui signifikansi perbedaan antara produk jeans yang dihasilkan dengan teknologi mesin (mesin methode) oleh PT. Pesona Remaja Industri dan dengan tangan (Hand Methode) oleh Bengkel Jeans Guess Malang digunakan Uji t-test (Paired Sampel Test) Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa penggunaan tekhnologi proses produksi terhadap kualitas produk berperan terhadap kualitas produk jeans yang dihasilkan dengan menggunakan mesin (mesin methode) oleh PT. Pesona Remaja Industri dan yang menggunakan tangan (Hand Methode) oleh Bengkel Jeans Guess Malang. Berikutnya berdasarkan dari hasil uji t-test (Paired Sampel Test) didapatkan untuk variabel Kinerja nilai t hitung 3,837 > t table 2,045 (berbeda secara signifikan), Ciri-ciri atau keistimewaaan tambahan (features) nilai t hitung 8,626 > t table 2,045 (berbeda secara signifikan), Keandalan (Reliability) nilai t hitung 8,191 > t table 2,045 (berbeda secara signifikan), Kesesuaian Dengan Spesifikasi (Conformance to spesification) nilai thitung 6,017 > t table 2,045 (berbeda secara signifikan), Daya Tahan (Durability) nilai t hitung 5,389 > t table 2,045 (berbeda secara signifikan), Servicebility nilai thitung 7,814 > t table 2,045 (berbeda secara signifikan), Estetika nilai thitung 3,837 > t table 2,045 (berbeda secara signifikan), Persepsi Kualitas (Perceived Quality) nilai thitung 4,190 > t table 2,045 (berbeda secara signifikan) Diharapkan bagi produsen Bengkel Jeans Guess Malang yang menggunakan teknologi tangan (Hand Made) lebih memperhatikan tekhnologi yang digunakan, Hal ini karena teknologi proses produksi berperan dalam menghasilkan produk jeans yang berkualitas. Sebagian besar dari variabel Dimensi kualitas produk Jeans yang diproduksi dengan menggunakan mesin (Mechine Made) berbeda secara signifikan dengan kualitas produk yang diproduksi dengan menggunakan tangan (Hand Made), Maka diharapkan pada produsesn Bengkel Jeans Guess Malang berusaha untuk menambah kelebihan-kelebihan produk yang dihasilkan hal ini karena sebagian besar dari variabel kualitas produk Jeans yang dihasilkan oleh PT. Pesona Remaja Industri Malang dengan menggunakan teknologi mesin (mechine methode) , adalah lebih baik dari kualitas produk jeans yang diproduksi oleh Bengkel Jeans Guess Malang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 26 Jul 2012 07:06
Last Modified: 26 Jul 2012 07:06
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13493

Actions (login required)

View Item View Item