PERENCANAAN DAN PEMBUATAN ALAT PEMPROSES ASAM CUKA SECARA OTOMATIS DENGAN TEKNOLOGI FPGA (Field Programmable Gate Array)

RUMONO, AGUS (2006) PERENCANAAN DAN PEMBUATAN ALAT PEMPROSES ASAM CUKA SECARA OTOMATIS DENGAN TEKNOLOGI FPGA (Field Programmable Gate Array). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PERENCANAAN_DAN_PEMBUATAN_ALAT_PEMPROSES_ASAM_CUKA.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Dengan adannya banyak Home industri yang masih menggunakan peralatan tradisional (manual) yang memerlukan banyak karyawan dalam pemrosesan produksinya dengan merencanakan pembuatan asam cuka secara otomatis menggunakan teknologi FPGA di samping biaya yang di keluarkan murah juga praktis dalam memprosesnya dan hanya memerlukan satu orang sebagai pengontrolnya. Bahan dasar yang di pakai adalah air kelapa, alkohol dan asam sulfat. Perencanaan dan pembuatan dari pemanfaatan air kelapa untuk pembuatan asam cuka secara otomatis di sini FPGA sebagai pusat pengendali dari seluruh kegiatan sistem yang ditunjang oleh perangkat keras, dan difokuskan pada peralatan sensor pH,sensor suhu, driver, ADC. Dan yang perlu di perhatikan di sini adalah obyek yang kita gunakan yaitu pembuatan asam cuka dari air kelapa dengan sistem kendali berupa FPGA sebagai pengontrol seluruh kerja sistem.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 26 Jul 2012 06:40
Last Modified: 26 Jul 2012 06:40
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13484

Actions (login required)

View Item View Item