ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG TERCATAT DI BURSA EFEK JAKARTA)

Rahmawan, Irfan (2006) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG TERCATAT DI BURSA EFEK JAKARTA). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_KINERJA_KEUANGAN_PERUSAHAAN_TELEKOMUNIKASI.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan data sekunder dari Pojok BEJ FE-UMM dengan judul “Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Telekomunikasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Tercatat Dibursa Efek Jakarta)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan telekomunikasi yang tercatat di Bursa Efek Jakarta. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Du Pont System dengan menggabungkan rasio aktivitas dan rasio profitabilitas. Analisis Du Pont System adalah sistem perencanaan dan pengendalian keuangan yang mencakup manajemen aktiva dan investasi dengan menghubungkan berbagai macam rasio untuk menentukan profitabilitas aktiva-aktiva yang dimiliki perusahaan. Penelitian ini menunjukkan kinerja keuangan PT Telkom mengalami kenaikan dari tahun 2002- 2004 ditinjau dari perputaran total aktivanya, sedangkan ditinjau dari profit margin dan ROI Du Pont PT Telkom mengalami penurunan. Kinerja keuangan PT Indosat ditinjau dari perputaran total aktivanya juga mengalami kenaikan dari tahun 2002-2004, sedangkan ditinjau dari profit margin dan ROI Du Pont PT Indosat pada tahun 2002-2003 mengalami kenaikan sedangkan tahun 2003-2004 mengalami penurunan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 26 Jul 2012 06:25
Last Modified: 26 Jul 2012 06:25
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13473

Actions (login required)

View Item View Item