PENGARUH TIPE KEPRIBADIAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA HOTEL TAMAN REGENT MALANG

ROSYIDAH, ROSYIDAH (2006) PENGARUH TIPE KEPRIBADIAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA HOTEL TAMAN REGENT MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_TIPE_KEPRIBADIAN_TERHADAP_PRESTASI__KERJA_KARYAWAN_PADA_HOTEL_TAMAN_REGENT_MALANG.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey, yaitu melihat langsung kegiatan karyawan dan mengumpulkan data-data penelitian dari responden/ karyawan pada Hotel Taman Regent, Malang jalan Jaksa Agung Suprapto 12-16, Malang, dengan judul penelitian yaitu: “ Pengaruh Tipe Kepribadian Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Hotel Taman Regent Malang ” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tipe kepribadian karyawan pada Hotel Taman Regent, Malang. Untuk mengetahui tingkat prestasi kerja karyawan pada Hotel Taman Regent, Malang. Untuk mengetahui pengaruh tipe kepribadian terhadap prestasi kerja karyawan pada Hotel Taman Regent, Malang. Adapun kegunaan penelitian yang ingin dicapai khususnya bagi perusahaan diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi pimpinan perusahaan untuk lebih memperhatikan masalah kepribadian karyawannya yang akan berdampak pada prestasi kerja karyawan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan rentang skala dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil pembahasan dengan menggunakan rentang skala dan regresi linier sederhana yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Berdasarkan hasil perhitungan rata-rata rentang skala diperoleh angka sebesar 114 yang berarti bahwa tipe kepribadian para karyawan pada bagian front office dan food beverage pada Hotel Taman Regent Malang masuk dalam kategori ekstrovert. Hasil perhitungan rata-rata rentang skala prestasi kerja diperoleh angka sebesar 126,33 yang berarti bahwa prestasi kerja para karyawan pada bagian front office dan food beverage pada Hotel Taman Regent Malang masuk dalam kategori sangat tinggi. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,747, dengan demikian berarti bahwa prestasi kerja para karyawan pada bagian front office dan food beverage pada Hotel Taman Regent Malang dipengaruhi oleh tipe kepribadian sebesar 74,7% sedangkan sisanya sekitar 25,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa tipe kepribadian karyawan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja para karyawan pada bagian front office dan food beverage pada Hotel Taman Regent Malang. Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian maka diajukan beberapa saran yaitu sebagai berikut: diharapkan pihak manajemen perusahaan untuk bersikap adil dalam menentukan segala bentuk kebijakan kepada para karyawan dan tetap menjaga keharmonisan hubungan kerja kepada karyawan sehingga mereka tetap dapat bekerja dengan baik di perusahaan. Diharapkan perusahaan untuk lebih memotivasi para karyawan dalam bekerja di perusahaan. Langkah nyata yang dapat dilakukan yaitu memberikan imbalan atau gaji yang sesuai, selalu berusaha menciptakan kondisi kerja yang baik sehingga dapat mendukung karyawan dalam beraktivitas dan usaha-usaha lain yang dapat mempengaruhi peningkatan prestasi kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 26 Jul 2012 06:13
Last Modified: 26 Jul 2012 06:13
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13467

Actions (login required)

View Item View Item