EVALUASI PENGGUNAAN MINERAL "SUPRA MINERAL" SEBAGAI CAMPURAN RANSUM TERHADAP KECERNAAN BAHAN KERING DAN BAHAN ORGANIK PADA KELINCI PERANAKAN NEW ZEALAND WHITE

Ratnawati, Dian (2006) EVALUASI PENGGUNAAN MINERAL "SUPRA MINERAL" SEBAGAI CAMPURAN RANSUM TERHADAP KECERNAAN BAHAN KERING DAN BAHAN ORGANIK PADA KELINCI PERANAKAN NEW ZEALAND WHITE. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
EVALUASI_PENGGUNAAN_MINERAL.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 20-26 Oktober 2005 di Bulu Kerto Kecamatan Bumi Aji. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pemberian supra mineral sebagai campuran ransum untuk kelinci peranakan new zealand white. Kegunaan dari hasil penelitian diharapkan nantinya akan memberi informasi dan sumbangan pemikiran mengenai pengaruh pemberian supra mineral sebagai campuran ransum pada kelinci peranakan new zealand white. Materi dalam penelitian ini adalah ternak kelinci peranakan new zealand white sebanyak 16 ekor dan bahan pakan yang digunakan berupa hijauan dan supra mineral sebagai campuran pollar. Metode yang digunakan adalah RAL dan data diuji dengan uji BNT. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan supra mineral berpengaruh nyata terhadap konsumsi bahan kering dan bahan organik dan sangat nyata terhadap kecernaan bahan organik tetapi tidak berpengaruh terhadap kecernaan bahan kering. Pemberian supra mineral yang paling baik yaitu pada level 1%. Saran yang diajukan perlu adanya penelitian lebih lanjut mengenai penggunaan supra mineral sebagai campuran dalam ransum terhadap kecernaan bahan kering dan bahan organik pada kelinci peranakan new zealand white.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Animal Scince
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 26 Jul 2012 05:20
Last Modified: 26 Jul 2012 05:20
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13414

Actions (login required)

View Item View Item