PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. ASURANSI JIWA SRAYA (Persero) CABANG MALANG

RODHIAH, SITI (2006) PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. ASURANSI JIWA SRAYA (Persero) CABANG MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_PENILAIAN_PRESTASI_KERJA_TERHADAP_KEPUASAN_KERJA_KARYAWAN_PADA_PT.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penilaian Prestasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) cabang Malang”. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah penilaian prestasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dan untuk mengetahui variable mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) cabang Malang. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah diduga penilaian prestasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dan diduga variable peran alat dalam penilaian paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan bersifat survey. Populasi sebanyak 187 karyawan, sample 65 karyawan dengan teknik simple random sampling. Hasil dari persamaan regresi linier berganda adalah Y= 0,618+0,614X1+0,630X2+0,597X3+e. R square (R2) sebesar 0,688 atau 68,8% artinya bahwa kepuasan kerja pada PT. Asuransi Jiwasraya dipengaruhi oleh penilaian prestasi kerja sebesar 0,688 atau 68,8%, sedangkan sisanya sebesar 31,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil uji t menunjukkan bahwa Variabel paran alat penilaian (X1) nilai t hitung sebesar 4, 682 dengan probabilitas sebesar 0,000. Karena t hitung > t tabel (4,682 > 2,000) atau sig t < 5% (0,000 < 0,05) maka secara parsial variabel peran alat penilaian (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan kerja (Y) bila variabel bebas lain tetap nilainya.Variabel peran penyelia dalam penialain (X2) dengan nilai t hitung sebesar 3,220 dengan probabilitas sebesar 0,0002. karena t hitung > t tabel (3,220 > 2,000) atau sig t < 5% (0,002 < 0,05) maka secara parsial varabel peran penyelia dalam penilaian (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan kerja (Y) bila variabel bebas lain tetap nilainya. Variabel pemberian umpan balik (X3) nilai t hitung sebesar 2,647 dengan probabilitas sebesar 0,010. karena t htung > t tabel (2,647 > 2,000) atau sig t < 5% (0,010 < 0,05) maka secara parsial variabel pemberian umpan balik (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan kerja (Y) bila variabel bebas lain tetap nilainya. Dari variabel penilaian prestasi kerja (X) tersebut yang paling tinggi kontribusinya adalah Peran Alat Penilaian (X1)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 26 Jul 2012 04:21
Last Modified: 26 Jul 2012 04:21
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13388

Actions (login required)

View Item View Item