BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DIVISI MARKETINGPT. TELKOM KANDATEL MADIUN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN(Studi Deskriptif Tentang Bauran Komunikasi Pemasaran TELKOMFlexi)

Paramita Inda, Rima (2006) BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DIVISI MARKETINGPT. TELKOM KANDATEL MADIUN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN(Studi Deskriptif Tentang Bauran Komunikasi Pemasaran TELKOMFlexi). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
BAURAN_KOMUNIKASI_PEMASARAN_DIVISI_MARKETINGPT.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Untuk meningkatkan jumlah penjualan maka diperlukan bauran komunikasi pemasaran, dan hal tersebut yang saat ini sedang dilakukan oleh Divisi Marketing PT. Telkom Kandatel Madiun sehubungan dengan hadirnya TELKOMFlexi di kota madiun pada tanggal 18 Januari 2006. Kehadiran TELKOMFlexi merupakan hal baru bagi masyarakat Madiun yang dikenal sederhana dan sedikit sulit untuk menerima hal baru serta ketatnya persaingan dengan operator seluler GSM yang lebih dulu ada, maka PT.Telkom Kandatel Madiun melalui Divisi marketing memerlukan bauran komunikasi pemasaran yang tepat agar TELKOMFlexi bisa diterima masyarakat Madiun dan penjualannya bisa terus meningkat. Adapun rumusan permasalahan yang diambil oleh peneliti adalah bagaiman bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan Divisi Marketing PT.Telkom Kandatel Madiun dalam meningkatkan penjualan TELKOMFlexi. Sementara itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan Divisi Marketing PT.Telkom Kandatel Madiun dalam meningkatkan penjualan TELKOMFlexi. Dalam penelitian ini,peneliti menggunakan tipe Deskriptif dengan pendekatan Kualitatif. Sumber informasi dalam penelitian ini adalah Divisi Marketing PT.Telkom Kandatel Madiun. Pengambilan sampel pada sumber informasi dengan menggunakan teknik Purposive Sampling yakni pengambilan sampel yang dilakukan pada 1 orang Asisten Manager Sales and Promotion dan 1 orang Supervisor Sales Plan and Promo. Sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisa data yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisa Domain dengan maksud untuk memperoleh gambaran atas pengertian yang bersifat umum dan relatif menyeluruh tentang apa yang tercakup pada fokus permasalahan yang tengah diteliti. Dari hasil penelitian,diperoleh kesimpulan bahwa bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan Divisi narketing PT.Telkom Kandatel Madiun adalah sponsorship,sosialisasi dan edukasi produk baik secara intern maupun ekstern,penyelenggaraan event,pembuatan iklan serta beberapa program promosi dan layan yang mendukung pelaksanaan bauran komunikasi pemasaran Divisi Marketing seperti : bombardir bonus yang memberikan bonus gratis SMS dan pulsa serta point reward,ring back tone yaitu penggantian nada sambung, flexi ramadhan yang mnyediakan layan bernuansa islami,situs telkomflexi.com yang dapat diakses pelanggan, bundling Flexi-Nokia yang memberikan gratis perdana Flexi pada beberapa handset CDMA Nokia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Sience
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 26 Jul 2012 02:55
Last Modified: 26 Jul 2012 02:55
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13315

Actions (login required)

View Item View Item