PENGGUNAAN ANALISIS TEKNIKAL DALAM PENENTUAN KEPUTUSAN INVESTASI (Studi Kasus Pada Saham Perusahaan Rokok Yang Tercatat DiBursa Efek Jakarta Tahun 2004)

PURYANTI, INDAH (2006) PENGGUNAAN ANALISIS TEKNIKAL DALAM PENENTUAN KEPUTUSAN INVESTASI (Studi Kasus Pada Saham Perusahaan Rokok Yang Tercatat DiBursa Efek Jakarta Tahun 2004). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGGUNAAN_ANALISIS_TEKNIKAL_DALAM_PENENTUAN_KEPUTUSAN_INVESTASI.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada saham perusahaan rokok dengan judul“ Penggunaan analisis teknikal dalam penentuan keputusan investasi.(studi kasus pada saham perusahaan rokok yang tercatat di bursa efek jakarta tahun 2004)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui saham perusahaan yang dijadikan investasi untuk memperoleh keuntungan dengan menggunakan analisis teknikal. Dalam penelitian ini, penulis mengambil hipotesis , yaitu: bahwa investasi pada saham perusahaan rokok menguntungkan dengan menggunakan analisis teknikal. Teknik analisis yang digunakan penulis adalah menggunakan metode moving average dan grafik, dan analisis ini dilakukan dengan menggunakan data harga penutupan dan volume. Uji hipotesis yang digunakan adalah jika harga berada diatas garis moving average investor dalam posisi untung(bullish) maka Ha diterima, dan jika harga berada dibawah garis moving average investor dalam posisi rugi(bearish) maka Ha diterima. Hasil penelitian yang penulis lakukan adalah bahwa saham perusahaan rokok yang memungkinkan investor untuk memperoleh keuntungan pada tahun 2004 adalah saham PT. H.M.Sampoerna, PT. Gudang Garam, PT. Bentoel, PT. BAT Indonesia. Dengan demikian maka uji hipotesis terbukti menguntungkan. Berdasarkan simpulan diatas, penulis dapat menyarankan investor untuk berinvestasi pada saham perusahaan rokok.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 25 Jul 2012 06:58
Last Modified: 25 Jul 2012 06:58
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13267

Actions (login required)

View Item View Item