ANALISA KEKASARAN PERMUKAAN DENGAN VARIASI LEMPUNG DAN PASIR PADA PENUANGAN ALUMINIUM YANG MENGGUNAKAN CETAKAN BELAHAN

PURNOMO, SINGGIH (2006) ANALISA KEKASARAN PERMUKAAN DENGAN VARIASI LEMPUNG DAN PASIR PADA PENUANGAN ALUMINIUM YANG MENGGUNAKAN CETAKAN BELAHAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALIASA_KEKASARAN_PERMUKAAN_DENGAN_VARIASI_LEMPUNG_DAN_PASIR_PADA_PENUANGAN_ALUMINIUM_YANG_MENGGUNAKAN_CETAKAN_BELAHAN.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Setiap proses pengecoran selalu membutuhkan cetakan , baik terbuat dari pasir cetak atau logam dan bahan logam cair untuk di tuang, hal ini tidak akan bisa di hindarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hasil coran aluminium (Al) dengan cetakan belahan terhadap kekasaran permukaannya. Metode penelitian yang di gunakan adalah experiment laboratorium dengan variabel independent yang mempunyai prosentase bahan cetakan (pasir silika dan clay), sedangkan bahan tambah atau konstan (air dan serbukdedak) sedangkan sebagai variabel dipendentnya adalah kekasaran permukaan. Analisa parameter yang di gunakan adalah regresi linier dengan melihat pengaruh bahan cetakan terhadap kekasaran permukaan. Sedangkan data dari parameter experiment cetakan belahan yang menghasilkan benda coran di analisa kekasaran permukaannya dengan regresi linier yang merupakan bahwa ada pengaruh yang kuat antara prosentase cetakan dengan kekasaran permukaan benda cor.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 25 Jul 2012 06:27
Last Modified: 25 Jul 2012 06:27
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13244

Actions (login required)

View Item View Item