PERENCANAAN KESEIMBANGAN LINTASAN PRODUKSI UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS DAN EFFISIENSI KERJA DENGAN METODE RPW (RANK POSITIONAL WEIGHT) (Studi Kasus di PT. Raket Abadi Klayatan Malang)

RAHMAN HAKIM, ARIF (2006) PERENCANAAN KESEIMBANGAN LINTASAN PRODUKSI UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS DAN EFFISIENSI KERJA DENGAN METODE RPW (RANK POSITIONAL WEIGHT) (Studi Kasus di PT. Raket Abadi Klayatan Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PERENCANAAN_KESEIMBANGAN_LINTASAN_PRODUKSI_UNTUK_MENINGKATKAN_PRODUKTIFITAS_DAN_EFFISIENSI_KERJA_DENGAN_METODE_RPW.pdf

Download (67kB) | Preview

Abstract

Proses produksi adalah cara ataupun teknik atau model yang digunakan dalam kegiatan penciptaan faedah ataupun penambahan faedah. Jenis produksi ini bermacam–macam disamping itu harus pula diperhatikan dari mana dari sudut apa kita akan memisahkan proses produksi tersebut. proses produksi yang tidak efektif dan efisien adalah merupakan kebalikan dari proses produksi yang efisien, yaitu apabila : 3.Susunan tata letak fasilitas pabrik yang salah. 4.Aliran proses produksi dari bahan baku sampai menjadi produk akhir dalam pabrik tidak berjalan lancar. Metode keseimbangan lintasan merupakan metode yang dipergunakan intuk merencanakan dan mengendalikan lintasan yang berkaitan dengan aspek waktu Proses produksi pada umumnya dibagi kedalam beberapa stasiun kerja yang berbeda dengan beban kerja dan waktu operasi yang berbeda pula. Sehingga metode keseimbangan lintasan sangat bermanfaat dalam memperlancar jalannya proses produksi. Oleh karena itu perlu dilakukan pengaturan kerja maupun pengaturan waktu operasi dari tiap–tiap stasiun kerja tersebut. Sehingga kelancaran dan kemungkinan mencapai target produksi menjadi semakin bertambah besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 25 Jul 2012 06:24
Last Modified: 25 Jul 2012 06:24
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13239

Actions (login required)

View Item View Item