ANALISIS PENDAPATAN PENGUSAHA DAN EFISIENSI USAHA HOME INDUSTRI KRIPIK TEMPE (Studi kasus Di Desa Karangtengah Prandon Ngawi)

RAHAYU, RATNA NGESTI (2006) ANALISIS PENDAPATAN PENGUSAHA DAN EFISIENSI USAHA HOME INDUSTRI KRIPIK TEMPE (Studi kasus Di Desa Karangtengah Prandon Ngawi). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_PENDAPATAN_PENGUSAHA_DAN_EFISIENSI_USAHAHOME_INDUSTRI_KRIPIK_TEMPE%28Studi_kasus_Di_Desa_Karangtengah_Prandon_Ngawi%29.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian populasi pada home industri kripik tempe di Desa Karangtengah Prandon Ngawi dengan judul: Analisis Pendapatan Pengusaha Dan Efisiensi Usaha Home Industri Kripik Tempe (Studi Kasus di Desa Karangtengah Prandon Ngawi) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pendapatan dan tingkat efisiensi usaha home industri kripik tempe dalam setiap bulannya. Alat analisis yang digunakan adalah pendekatan analisis efisiensi yaitu dengan rumus E = . Hasil analisis menunjukkan pendapatan yang diperoleh home industri tidak terlepas dari besarnya keuntungan dari total penerimaan dikurangi total biaya. Biya hasil perhitungan rata-rata dari 50 home industri kripuk tempe sebesar Rp. 1. 407.759,- per bulan dan rata-rata tingkat efisiensi usahanya sebesar 2,41 (R/C Rasio > 1). Oleh karena itu, perhatian pemerintah dari segi pemasarannya perlu diperluas untuk meningkatkan pendapatan industri kecil, khususnya pada home industri kripik tempe.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 25 Jul 2012 05:52
Last Modified: 25 Jul 2012 05:52
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13226

Actions (login required)

View Item View Item