ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PESERTA DAN EFEKTIFITAS LAYANAN PADA PELATIHAN PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN DAN KEPEMIMPINAN (P2KK) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG TAHUN AKADEMIK 2005/2006

SAFRIAN, DZULFIKRI (2006) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PESERTA DAN EFEKTIFITAS LAYANAN PADA PELATIHAN PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN DAN KEPEMIMPINAN (P2KK) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG TAHUN AKADEMIK 2005/2006. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_TINGKAT_KEPUASAN_PESERTA_DAN_EFEKTIFITAS_LAYANAN_PADA_PELATIHAN_PENGEMBANGAN_KEPRIBADIAN_DAN_KEPEMIMPINAN.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan mengambil tema penelitian “Analisis Tingkat Kepuasan Peserta melalui Kualitas Pelayanan pada Pelatihan Pengembangan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) Universitas Muhammadiyah Malang Tahun Akademik 2005/2006”. Tujuan dari penelitian ini sendiri adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dari kegiatan pelatihan pengembangan kepribadian dan kepemimpinan (P2KK) serta tingkat kepuasan peserta terhadap pelaksanaan P2KK selama mengikuti kegiatan pelatihan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui importance-performance analysis, dan untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta P2KK maka menggunakan metode Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP). Dari hasil perhitungan melalui teknik importance-performance analysis, dapat diperoleh hasil tingkat kesesuaian antara tingkat kepentingan para peserta dengan kinerja pelayanan yang telah diberikan selama pelaksanaan kegiatan P2KK. Untuk variabel kehandalan (X1), menghasilkan nilai kesesuaian sebesar 96,09 (X1.1); 94,97(X1.2) 96,99(X1.3); 98,62 (X1.4); 93.94 (X1.5); dan 88.30 (X1.6). Untuk variabel daya tanggap (X2), menghasilkan angka kesesuaian sebesar 92.12 (X2.1); dan 96.80 (X2.2). Untuk variabel jaminan (X3), menghasilkan angka sebesar 93.75 (X3.1); dan 81.66 (X3.2). Untuk variabel empati (X4), menghasilkan angka sebesar 98.11 (X4.1); 96.83 (X4.2); 94.92 (X4.3); dan 93.76 (X4.4). Dan untuk variabel Bukti fisik (X5) menghasilkan agka kesesuaian sebesar 97,77 (X5.1); 97,82 (X5.2); 93,13 (X5.3); 78,21 (X5.4); 106,60 (X5.5); dan 106,63 (X5.6). Perhitungan analisis tingkat kepuasan peserta P2KK dengan menggunakan Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP), ternyata menghasilkan 12 indikator dari kualitas pelayanan yang mampu memberikan kepuasan kepada para peserta P2KK, sedangkan untuk 8 indikator lainnya masih belum mampu memberikan kepuasan kepada para peserta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 25 Jul 2012 03:34
Last Modified: 25 Jul 2012 03:34
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13134

Actions (login required)

View Item View Item