REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621

PRASETYO, DIDIT EKO (2006) REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
REDESAIN_DAN_PEMBUATAN_RANGKAIANCAPACITOR_DISCHARGED_IGNITION.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Teknologi Otomotif telah berkembang dengan pesatnya, tapi masih banyak mesin-mesin kendaraan menggunakan sistim pengapian konvensional. Dimana masih terdapat kerugian-kerugian mekanis akibat pengaruh terhadap sistim pengapian. Mengingat pentingnya sistim pengapian tersebut maka penulis mencoba membuat perencanaan. Perancangan ini merupakan Redesain Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621 (CDI) dengan judul “Redesain dan pembuatan Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621” Tujuan dilakukan perancangan ini adalah untuk memperoleh suatu rangkaian baru CDI Type C1621 agar tidak terjadi induksi pada rangkaian tersebut dan komponen yang ada dalam rangkaian tersebur tidak cepat rusak., terutama yang berkaitan dengan Performa kinerja mesin Dari perencanaan yang penulis lakukan dengan menggunakan Metode True Experiment pada putaran 3000 rpm menghasilkan daya efektif 2.28707065 HP dan menghasilkan daya indikasi 2.32166192 sedangkan untuk pemakaian bahan bakar diperoleh hasil, pada pemakaian bahan bakar Spesifik untuk putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.261667 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.275707 Kg.HP/jam Sedangkan pemakaian bahan bakar spesifik efektif pada putaran 1000 rpm mengkonsumsi 0.37355 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm mengkonsumsi 0.12055, begitu pula untuk pemakaian bakar indikasi pada putaran 3000 rpm membutuhkan Konsumsi bahan bakar sebesar 0.12787 dan pada putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.370031 serta Torsi minimum terjadi pada putaran 1000 rpm dan 3000 rpm yaitu sebesar 0.504 dan maxsimum terjadi pada putaran 2500 rpm dengan harga 0.630. Dari hasil perhitungan yang didapat diatas maka Variasi putaran Mesin berpengaruh terhadadap besar kecilnya rata-rata daya yang dihasilkan dan pemakaian bahan bakar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 25 Jul 2012 03:25
Last Modified: 25 Jul 2012 03:25
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13120

Actions (login required)

View Item View Item