ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDASARI KONSUMEN MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MENGGUNAKAN BIROPERJALANAN PARIWISATA PO. SAMIJAYA MALANG

Mubarok, Achmad Zaki (2006) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDASARI KONSUMEN MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MENGGUNAKAN BIROPERJALANAN PARIWISATA PO. SAMIJAYA MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
v.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Analisis Faktor-faktor Yang Mendasari Konsumen Mengambil Keputusan Untuk menggunakan Biro Perjalanan Pariwisata PO. Samijaya Malang”. Penelitian ini bersifat survei yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mendasari mengambil keputusan untuk menggunakan biro perjalanan pariwisata PO. Samijaya Malang dan untuk mengetahui faktor apakah yang dominan mendasari konsumen mengambil keputusan untuk menggunakan biro perjalanan pariwisata PO. Samijaya Malang. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu diduga faktor harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik yang mendasari konsumen mengambil keputusan untuk menggunakan biro perjalanan pariwisata PO. Samijaya Malang, dan yang kedua yaitu bukti fisik merupakan faktor yang dominan yang mendasari konsumen mengambil keputusan untuk menggunakan biro perjalanan pariwisata PO. Samijaya Malang. Alat analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran instrumen alat ukur yaitu dengan pengujian Validitas (Korelasi Product Moment) dan Reliabilitas dengan teknik belah dua dengan tingkat kesalahan yaitu 5 %. Hasil uji validitas dari setiap item adalah valid. Untuk uji reliabilitas diperoleh hasil nilai korelasi antar belaj sebesar 0,4277 dan nilai korelasi total sebesar 0,2720, maka hasilnya adalah reliabel. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah dengan metode analisis faktor. Berdasarkan analisi yang dilakukan dapat diketahui bahwa Faktor-faktor Yang Mendasari Konsumen Mengambil Keputusan Untuk menggunakan Biro Perjalanan Pariwisata PO. Samijaya Malang adalah faktor harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti. Keenam faktor tersebut mampu menjelaskan permasalahan sebesar 66,035 % yang dibentuk oleh 17 indikator variabel yang dihasilkan dari analisis faktor.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 25 Jul 2012 02:27
Last Modified: 25 Jul 2012 02:27
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13058

Actions (login required)

View Item View Item