FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SARI AYU DI KECAMATAN PUNGGING KABUPATEN MOJOKERTO

Nuryanti, Evi (2006) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SARI AYU DI KECAMATAN PUNGGING KABUPATEN MOJOKERTO. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
FAKTOR.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengenai perilaku konsumen yang tergolong dalam penelitian survei dengan judul “ Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu Di kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik sariayu di kecamatan Pungging kabupaten Mojokerto. 2) Faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik sariayu di kecamatan Pungging kabupaten Mojokerto. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik sariayu adalah dengan menggunakan Analisa Regresi Berganda. Pengujian terhadap hipotesis menggunakan uji F dan uji T yang berguna untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan persamaan regresi yang dihasilkan adalah: Y =-1,297+0,272X1+0,162X2+0,151X3+0,116X4+ e Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dapat diketahui bahwa variabel yang dapat diungkap pada analisis faktor mempunyai pengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik sariayu, yang ditunjukkan oleh nilai Fhitung lebih besar dari nilai Ftabel. Sedangkan besarnya pengaruh variabel X1 (budaya), X2 (sosial), X3 (Pribadi), dan X4 (psikologi) adalah sebesar 70,3% yang ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi 0,703 sedangkan sisanya sebesar 29,7% adalah pengaruh lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Berdasarkan uji t dapat diketahui bahwa dari keempat variabel bebas tersebut memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Faktor yang paling dominan adalah budaya (X1) yang mempunyai nilai koefisien regresi paling tinggi yaitu 0,382% (38,2%).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 24 Jul 2012 05:47
Last Modified: 24 Jul 2012 05:47
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13010

Actions (login required)

View Item View Item